home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral, Wanita Berhijab Ini Nyanyikan Lagu di Gereja Katedral Bogor

Jumat, 10 November 2017 08:00 by Dits | 3601 hits
Viral, Wanita Berhijab Ini Nyanyikan Lagu di Gereja Katedral Bogor
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita berhijab sedang bernyanyi di gereja menghebohkan dunia maya. Video yang tersebut menjadi pembicaraan warganet, berbagai tanggapan pun bermunculan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @AmbarwatiRexy, Rabu (8/11), nampak wanita berhijab tersebut sedang meyanyikan lagu ‘Ave Maria’. Suaranya begitu terdengar merdu menyanyikan lirik lagu tersebut.

Dari keterangan yang tertulis dalam postingan, wanita yang mengenakan baju putih berlengan panjang tersebut bernyanyi untuk acara Misa Requiem yang berlokasi di gereja Katedral Bogor. Sebagai informasi, Misa Requiem merupakan prosesi pemakaman seseorang di gereja Katolik.

Wanita muslim yang belum diketahui identitasnya tersebut melantunkan lagu ‘Ave Maria’ untuk seseorang bernama Yanti Marhadi yang meninggal dunia. Postingan yang telah dibagikan lebih dari 2000 kali dan disukai lebih dari 3000 akun ini menuai banyak komentar.

“indahnya kebersamaan antarumat beragama.. ini yg namanya INDONESIA BANGET,” kicau @dina10may.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

“Yg meninggal tu tante ku Mbak Sang penyanyi adalah keponakan kesayangan sekaligus sahabat dekat almarhumah,” balas @Owobwashere

“Hebatnya mbak ini gak takut di kafirkan oleh sdr2 lain nya yg muslim klw jaman Old yg begini hal yg biasa, jaman Now yg gini Ruar biasa 😀,” tulis @Yettidewi.

"Mereka yang bukan saudaramu dalam iman, saudaramu dalam kemanusiaan... rasah ribut," kata akun @Joko_Prihanto.

"Lagu Ave Maria dan penghormatan bagi sahabat yang meninggal tidak melunturkan imannya, penerapan dari iman yang benar hasilnya kedamaian," kata akun @paulsumera.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)