home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balas Pernyataan Korea Utara, Trump Sebut Kim Jong Un Pendek dan Gendut

Senin, 13 November 2017 11:35 by Dits | 1605 hits
Balas Pernyataan Korea Utara, Trump Sebut Kim Jong Un Pendek dan Gendut
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Dua pimpinan negara, Donald Trump dan Kim Jong Un kerap kali menuai kontroversi lewat pernyataan maupun tindakan mereka. Belum lama ini, keduanya pun kembali diperbincangkan karena saling lempar ‘ejekan’.

Trump yang hadir di KTT APEC Vietnam lantas mengungkapkan serangkaian kecaman terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Melalui akun Twitter pribadinya, Trump membalas kritikan dari pihak Korut yang menyebut perjalanan dirinya ke negara Asia hanya untuk memicu perang. Bahkan Trump disebut sebagai sosok yang sudah tua.

Trump lalu membalas penyataan Korut tersebut dengan mengungkapkan Kim Jong Un merupakan sosok yang pendek dan gendut. "Mengapa Kim Jong Un menghina ku dengan menyebut ku 'tua' padahal aku tak pernah menyebutnya 'pendek dan gendut'. Ya, aku sudah berusaha menjadi temannya, mungkin suatu hari akan jadi kenyataan," tulis Trump.


image source: twitter.com/realDonaldTrump

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Ironis, saat Trump bertemu dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang di Hanoi, ia justru menyatakan bersedia menjadi penengah sengketa Laut China Selatan yang tengah melibatkan China dan Vietnam. 

"Aku seorang penengah dan arbitrator yang baik, Jika aku bisa menengahi masalah ini, silakan kabari aku," ucap Trump kepada Presiden Quang.

Sebagai informasi, perseteruan antar wilayah di Laut China Selatan ini memang terbilang pelik karena melibatkan beberapa negara seperti China, Vietnam, Filipina, Malaysia, Taiwan, dan Brunei. Perseteruan terjadi sebab China mengklaim sebagian besar kawasan sengketa itu dan melakukan militerisasi di daerah tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)