home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perawatan Kecantikan Bayi di Korea Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!

Rabu, 15 November 2017 12:00 by bellaevania | 2582 hits
Perawatan Kecantikan Bayi di Korea Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang negara yang dikenal luas sangat memperhatikan penampilan. Pria atau wanita, tua ataupun muda berbondong-bondong mempercantik diri. Bahkan bayi sekalipun sudah melakukan perawatan wajah.

Namun perawatan wajah yang dilakukan ibu-ibu di Korea untuk anak bayinya ini bisa bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya, terdapat tren perawatan ekstrim dikalangan para ibu untuk membentuk wajah bayi mereka lebih indah, yaitu dengan memakaikan helm medis kepada sang anak.


Image Source: Wolipop

Helm tersebut digunakan untuk memastikan jika anak akan tumbuh dengan bentuk kepala yang menarik. Para bayi diharuskan menggunakan helm tersebut selama 23 jam sehari secara rutin selama 5 hingga 6 bulan. Helm tersebut bisa didapatkan dengan harga 2,8 Juta Won (Rp 33 Juta) hingga 3,5 Juta Won (Rp 42 Juta). Harga yang terbilang mahal untuk sebuah helm.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Untuk Kulit Wajah Lebih Sehat

Meski terdengar kurang masuk akal dan juga cukup mahal. Orang Korea punya pemikiran yang lain. Banyak dari warga Korea bersimpati dengan keputusan para ibu untuk memperindah wajah anak sejak bayi. Diantaranya juga mengaku berharap bisa dipakaikan helm seperti itu ketika bayi dulu.

Namun pemakaian helm kepada bayi bisa mengganggu kenyamanan mereka, pemakaian helm ini juga memberikan efek samping yang negatif. Helm ini bisa saja menimbulkan iritasi kulit dan penyakit kulit lain. Penelitian pun menunjukkan bahwa kepala bayi yang awalnya berbentuk kurang baik bisa tumbuh dengan normal ketika beranjak besar tanpa helm.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)