home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Analisa Pakar Musik Soal Fenomena Banyaknya Idola K-Pop yang Comeback Bulan November Ini

Rabu, 15 November 2017 12:15 by muthiasp | 930 hits
Analisa Pakar Musik Soal Fenomena Banyaknya Idola K-Pop yang Comeback Bulan November Ini
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak seperti bulan-bulan sebelumnya, persaingan idola K-Pop di bulan November ini terasa sangat panas. Sederet nama grup berlomba-lomba merilis karya terbarunya, sehingga membuat persaingan di panggung comeback maupun tangga musik semakin ketat.

Dimulai dari TWICE pada akhir Oktober, dilanjutkan dengan solois Woo Won Jae, duo Ahn Hyung Seob & Lee Eui Woong, DAY6, Super Junior, Seventeen, Block B, Monsta X, EXID, Urban Zakapa, gugudan,VICTON, Kim Wan Sun, Wanna One, Swings, Lovelyz, Fly to the Sky, Samuel, Red Velvet, Ali, Soyu eks SISTAR, hingga KARD.


Pakar industri musik Korea pun memberikan berbagai penjelasan dibalik banyaknya idola K-Pop yang memilih merilis karya barunya di bulan November ini. Salah satu teori menyebutkan bahwa para musisi sedang berlomba-lomba mengeluarkan energi di bulan-bulan terakhir 2017.

Pasalnya di bulan Desember nanti, biasanya sudah akan diramaikan dengan pesta penghargaan akhir tahun, jadi comeback di bulan November pilihan terbaik agar tidak teralihkan perhatiannya. Pertimbangan lainnya ada lah penghitungan penjualan album, dan juga agar bisa mendapatkan tempat di berbagai upacara penghargaan akhir tahun.


Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

“Banyak yang comeback di bulan November jadi mereka secara alami dapat menghubungkannya dengan konser akhir tahun atau acara lainnya di bulan Desember. Merilis musik di bulan November juga dapat meningkatkan penjualan album dan statistik streaming musik untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di upacara penghargaan,” ujar salah satu pakar.

Pakar lain yang terlibat dalam produksi musik mengatakan banyak yang memilih comeback di bulan November untuk menghindari persaingan dengan EXO dan BTS di bulan Oktober. Karena hampir semua musisi berkumpul di bulan November, maka penikmat musik disuguhkan dengan genre musik yang lebih beragam.

Sementara itu, salah satu pakar menambahkan bahwa para musisi yang merilis karya baru di bulan November itu karena mengikuti perubahan musim dari gugur ke dingin. Sangat cocok dan diprediksi laku dipasaran karena tren musik juga dipengaruhi oleh pergantian musim.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)