home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detil Gaji Pertama Wanna One Terungkap, Empat Member Ini Raih Nominal Terendah?

Kamis, 16 November 2017 10:30 by muthiasp | 6783 hits
Detil Gaji Pertama Wanna One Terungkap, Empat Member Ini Raih Nominal Terendah?
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, YMC Entertainment selaku agensi yang menangani kegiatan grup idola K-Pop rookie terpanas, Wanna One, mengungkapkan berapa besar gaji pertama yang diterima oleh kesebelas member. Disusul dengan detil siapa member peraih jumlah pendapatan tertinggi dan terendah.

Dengan total sebelas member, per orangnya mendapatkan jatah lebih dari 1,8 miliar rupiah. Namun, jumlah itu harus dibagi lagi dengan agensinya masing-masing. Jika aturan kontrak agensinya menyebutkan pembagian 5:5 maka masing-masing akan mendapatkan sekitar 918 juta rupiah.

Diantara kesebelas member, hanya Kim Jae Hwan si main vocal yang belum dinaungi oleh agensi manapun, sehingga ia menerima gaji paling besar dan membawa pulang utuh uang sebesar 1,8 miliar rupiah.

Sementara itu, Hwang Minhyun, Lai Guanlin, Park Jihoon, Bae Jinyoung, Ha Sungwoon, dan Ong Seungwoo membagi sebagian penghasilannya dengan agensi, artinya masing-masing dari mereka mendapatkan 918 juta rupiah. Sedangkan Kang Daniel, Yoon Jisung, Lee Daehwi, dan Park Woojin kabarnya menerima gaji lebih rendah.

Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru

Jumlah gaji yang diberikan oleh YMC Entertainment lebih dahulu masuk ke agensi masing-masing. Untuk Kang Daniel dan Yoon Jisung yang dinaungi MMO Entertainment, 1,8 miliar rupiah itu dibagi dua dengan agensi, kemudian dibagi dua lagi ke mereka, yang berarti masing-masing hanya mendapatkan 459 juta rupiah.

Perkiraan jumlah yang sama juga dikantongi oleh Lee Daehwi dan Park Woojin yang bernaung di agensi Brand New Music. Hal tersebut menunjukkan jika Kang Daniel, Yoon Jisung, Lee Daehwi, dan Park Woojin meraih pendapatan terendah, sementara Kim Jaehwan tertinggi.

Namun publik justru mempertanyakan hal tersebut, khususnya untuk Kang Daniel yang dikenal sebagai member tersibuk di Wanna One. Di sisi lain, YMC Entertainment sempat mengatakan bahwa 1,8 miliar rupiah itu baru dari pendapatan iklan sejak debut, belum digabungkan dengan pendapatan dari pekerjaan lainnya, seperti tur jumpa fans, konser dan iklan lain yang pembayarannya belum selesai.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)