home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setya Novanto Hilang dan Gagal Ditangkap KPK Tarik Perhatian Media Asing

Kamis, 16 November 2017 15:35 by reinasoebisono | 2446 hits
Setya Novanto Hilang dan Gagal Ditangkap KPK Tarik Perhatian Media Asing
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Awak media ramai mendatangi kediaman Setya Novanto di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11) malam sejak sekitar pukul 21.30 WIB. Lantaran KPK bermaksud menjemput paksa Ketua DPR itu dengan membawa surat penangkapan dan penggeledahan.

Namun nyatanya Setya Novanto dikatakan menghilang dan KPK serta kepolisian gagal menangkapnya. Melansir Detik, Setnov terakhir terlihat ketika berpidato di pembukaan masa sidang di Gedung DPR.

Berdasarkan penuturan Wakil Ketua MPR Mahyudin, yang ada di rumah kala itu adalah dirinya, sejumlah elit Partai Golkar yaitu Robert J Kardinal dan Kahar Muzakir beserta istri Novanto, Deisti dan pengacara, Fredrich Yunadi.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Penjemputan paksa ini dilakukan KPK karena Setya Novanto sudah 3 kali mangkir dari panggilan, untuk diperiksa sebagai saksi hingga dijadikan tersangka kembali oleh komisi anti korupsi tersebut. Masalah ini juga mendapat perhatian dari media asing terkait hilangnya pimpinan lembaga legislatif Indonesia.

Kantor berita asal Turki, Anadolu News Agency, mengulasnya dalam artikel berjudul 'Indonesia: Police fail to apprehend House speaker' yang fokus membahas gagalnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Novanto.

"Ketua DPR dan tersangka gratifikasi Setya Novanto mangkir dari pemanggilan pada Rabu (15/11)," tulis Anadolu.

Sedangkan media Singapura, Straits Times, membahasnya dalam artikel berjudul 'Indonesia's anti corruption agency seeks arrest of Speaker of Parliament and Golkar chairman Novanto'.

"Badan antikorupsi Indonesia (KPK) tengah memburu Ketua DPR Setya Novanto setelah upaya untuk menahannya pada Rabu (15/11) tengah malam, di rumahnya, gagal," sebut Straits Times. "KPK menghabiskan waktu lima jam menggeledah rumahnya pada Rabu (15/11) malam,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)