home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teka-teki Hilangnya Setya Novanto: Dijemput Tamu Misterius?

Kamis, 16 November 2017 16:16 by reinasoebisono | 2173 hits
Teka-teki Hilangnya Setya Novanto: Dijemput Tamu Misterius?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Ketua DPR Setya Novanto terakhir terlihat di Gedung DPR pada Rabu (15/11) pagi hari. Namun lagi-lagi memilih mangkir dari panggilan KPK untuk berpidato di pembukaan masa sidang yang berujung dijemput paksa pada malam harinya.

Sayangnya, KPK dan pihak kepolisian gagal menjemput paksa pria berpanggilan Setnov itu lantaran tidak diketahui di mana keberadaannya. Dengan membawa surat penangkapan dan penggeledahan, KPK menggeledah rumah Setnov di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan selama 5 jam.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi pun mengaku terakhir kali berhubungan dengan kliennya tersebut pada hari yang sama pukul 18.30 via ajudannya. Setelah tak bisa dihubungi, Fredrich mendatangi rumah Novanto namun kliennya sudah tidak ada di tempat.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Berdasarkan penuturan ajudannya, Setnov diketahui dijemput seorang tamu sebelum tim KPK datang untuk menangkapnya. "Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu," kata Fredrich.

Namun hingga kini, mengutip laman Detik, belum diketahui siapa tamu yang menjemput Novanto sebelum tim KPK datang itu. Sang istri, Deisti pun tidak bisa menghubungi Setya Novanto karena handphone-nya tidak aktif semua.

Sementara itu pihak kepolisian menegaskan siap membantu KPK menjalankan tugas, namun belum berkoordinasi soal pencarian Novanto. "Koordinasi kan selalu dari dulu sudah koordinasi di mana-mana kalau ada OTT, penggeledahan, tindakan hukum oleh KPK, kita backup," kata Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)