home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajal Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Ini Ada di Purwakarta!

Senin, 20 November 2017 12:26 by reinasoebisono | 4108 hits
Jajal Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Ini Ada di Purwakarta!
Image source: Panduan Wisata

DREAMERS.ID - Wisata ekstrim masih jadi tren beberapa tahun belakangan. Bukan hanya kegiatan sesaat, namun lokasi istirahat di medan yang bisa disebut berbahaya juga mulai dapat perhatian travelers. Salah satunya adalah hotel gantung, yang sebelumnya hanya ada di Peru dengan ketinggian 122 meter.

Namun kini aktivitas luar ruangan alias outdoor tak perlu lagi terlalu jauh karena Indonesia sudah punya hotel gantung yang diklaim jadi yang paling tinggi di dunia. Tepatnya di Badera Gunung Parang, Purwakarta.


Di sisi tebing gunung inilah terdapat kamar-kamar hotel dengan ketinggian 400-900 meter. Beberapa sleeping capsules terlihat menggantung di area hotel yang akan diberi Pajajaran Anyar ini. Mulai dibuat tahun 2014, lokasi ini digagas oleh Bupati Purwakarta dan masyarakat penggiat panjat tebing sekaligus operator via ferrata.

“Hotel gantung ini berada di ketinggian 400-900 meter, sepertinya di Asia belum ada. Hanya di Peru yang terkenal,” ujar Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta menguitp Kompas.

Baca juga: Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara Ternyata Ada di Purwakarta!

“Ide awalnya adalah kita ingin ada hunian atau penginapan di dinding Gunung Parang, dan setelah melihat dan mengkajinya ternyata ada contoh di Peru, maka kita ambil ide seperti di Peru dengan beberapa perbaikan desain,” ujar Dhani Daelami selaku penggagas operator  Badega Gunung Parang.

Tak sembarangan, pembangunan sleeping capsules ini dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli yang mengkalkulasi bagian-bagian rumit antara desain dan kekuatan bangunan ini. Menurut traveler via Kompas, makan malam pun disantap langsung di ketinggian 500 meter itu.

Perjalanan cukup ekstrim menuju lokasi penginapan pun diklaim terbayar dengan pemandangan indah nan eksotis sepanjang prosesnya. Namun dengan briefing jelas dari pemandu dan pandai mengatur nafas serta konsentrasi, perjalanan menuju sleeping capsules di atas pun jadi menyenangkan. 

(rei/image: Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)