home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pekerjaan yang Banyak Diminati, Berapa Gaji Seorang Manager Seleb Korea Sebenarnya?

Rabu, 22 November 2017 09:10 by dodo07 | 3867 hits
Jadi Pekerjaan yang Banyak Diminati, Berapa Gaji Seorang Manager Seleb Korea Sebenarnya?
Image source: koreaboo

DREAMERS.ID - Dapat sering berdekatan dengan idola K-Pop memang jadi salah satu hal yang banyak diinginkan oleh para penggemar. Oleh karena itu, salah satu pekerjaan yang paling banyak diinginkan oleh para penggemar tersebut adalah menjadi manager para idola K-Pop.

Meski pekerjaan ini tidak mudah, namun tak menghalangi niat banyak penggemar yang mengangga jika menjadi manager idola K-Pop adalah untuk dapat menggeluti pekerjaan tersebut. Tapi, apakah gaji yang didapat para manager idola K-Pop tersebut sepadan dengan yang mereka lakukan?


Image source: Koreaboo

Pembahasan tentang hal tersebut belum lama ini diangkat dalam episode terbaru program ‘Jobs’ (judul sementara) yang tayang di JTBC. Dimana saat itu, sekelompok manager selebriti mengungkapkan berapa banyak gaji mereka setiap bulan.

Mereka menjelaskan bahwa kebanyakan manager mendapat kenaikan gaji setelah mereka memiliki pengalaman selama bertahun-tahun. Misalnya manejer pemula cenderung mendapat 1 - 1,5 juta won per bulan (sekitar 12,3 - 18,5 juta rupiah).

Baca juga: Beredar Video Manager Wanna One Dorong Fans dengan Kasar yang Justru Dapat Dukungan

Setelah beberapa tahun berkerja, manajer pemula akan mendapat promosi menjadi pemimpin tim manajer lain dan memperoleh 2 - 3 juta won per bulan (sekitar 24,6 - 37 juta rupiah). Begitu juga dengan kepala manajer, mereka bisa mendapat pendapatan 5 - 6 juta won per bulan (sekitar 61,6 - 74 juta rupiah), seperti dilansir Koreaboo.


Image source: koreaboo

Contohnya manajer komedian Park Myung Soo yang telah konsisiten menjalani pekerjaanya selama 15 tahun. Kini ia mendapat 6-8 juta won perbulan (sekitar 74 - 98,6 juta rupiah) dan tanpa biaya transportasi. Lain dengan manajer aktris cantik Han Eun Jung yang menghasilkan 4 juta won (sekitar 49 juta rupiah) namun itu belum ditambah bonus dari Han Eun Jung sendiri. 


Image source: koreaboo

Selain itu, para manager kabarnya jarang mengeluarkan uang pribadinya. Hal ini dikarenakan banyak pengeluaran yang ditanggung oleh agensi. Seperti mobil dan kartu kredit perusahaan yang digunakan selama masa promosi artis mereka.

Meski terkesan ‘enak’, namun jumlah gaji tersebut seolah sebanding dengan tanggung jawab serta pengalaman menjadi manager. Tak jarang para manager ini harus mengorbankan kehidupan dan waktu pribadi, karena waktu kerja mereka bisa sampai 24 jam.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)