home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mengapa Lantai Bandara Kerap Menggunakan Karpet

Rabu, 22 November 2017 14:10 by reinasoebisono | 2007 hits
Ternyata Ini Alasan Mengapa Lantai Bandara Kerap Menggunakan Karpet
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Alas di lantai seperti karpet di bandara kadang menimbulkan tanda tanya soal fungsi dan keperluannya. Memang menarik dan menambah kesan estetika, namun seringkali menyulitkan pergerakan troli atau pun koper pengunjung, bukan?

Memang biasanya ada bandara yang melapisi lantai mereka dengan keramik untuk dekorasi yang bagus, namun banyak pula yang memutuskan memilih karpet. Ternyata, keberadaan karpet itu bertujuan untuk memberi kenyamanan pada para penumpang sebelum naik pesawat.

Bukan berarti kenyamanan yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh seperti duduk di atas karpet, namun lebih bersifat psikologis. Karpet dianggap memberi perasaan lembut dan menyenangkan, sehingga calon penumpang merasa bandara layaknya ruang tamu sendiri.


Image source: Okezone

Bahkan, karpet juga dianggap sebagai bagian interior bandara yang dapat mengurangi stres, terutama untuk penumpang yang dihadapkan dengan keterlambatan penerbangan atau delay. Ada pula riset yang dilakukan soal karpet bandara, melansir Liputan6.

Baca juga: Intip Kamar Mewah Kapal Cruise yang Pembangunannya Telan Biaya Rp 2.7 Miliar

Berdasarkan hasil riset DKMA, adanya akrpet di bandara yang memberikan suasana santai pada calon penumpang berpotensi membuat mereka menghabiskan 7% uang mereka untuk berbelanja di toko sekitar bandara.


Image source: Dream

Hal itu akan semakin baik jika hanya ada sedikit pegawai pada toko-toko tersebut. Karena nyatanya, para pelanggan atau pun penumpang cenderung lebih suka untuk tidak diganggu ketika berbelanja. Hasil survei NCR juga menerangkan, bahwa 40 persen responden lebih banyak menghindari interaksi dengan orang lain ketika sedang berbelanja. 

Oleh karena itulah, interior dalam bandara cenderung menyajikan suasana yang lebih rileks dan santai. Banyak bandara sekarang ini justru menyajikan pelayanan jasa yang lebih menarik dari sebelumnya. Tak heran bandara kekinian juga menyediakan tempat spa, bioskop kecil hingga ruang yoga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)