home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Unik Tren Korea Selatan: Kelilingi Alam dengan Railbike Seru!

Rabu, 22 November 2017 15:00 by reinasoebisono | 2294 hits
Wisata Unik Tren Korea Selatan: Kelilingi Alam dengan Railbike Seru!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Bersepeda kini sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Tak jarang drama-drama Korea menyisipkan adegan romantis bersepeda sepanjang sungai Hangang atau pun di taman kota. Tapi kini jadi tren pula bersepeda bersama orang tersayang namun menggunakan rel!

Yap, railbike bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin santai menikmati pemandangan alam Negeri Gingseng. Diklaim aman karena memang didesain sesuai jalur yang ditentukan sekaligus membuat pengunjung berolahraga ringan.

Basic-nya railbike adalah transportasi yang berjalan di atas rel dengan cara dikayuh. Bentuknya pun beragam, ada yang berbentuk mobil, hingga bentuk-bentuk lucu sebagai dekorasinya. Jika kamu ingin mencoba railbike yang tak jauh dari Seoul, Gangchon Rail Park bisa jadi pilihan utama.


Ganchon Rail Park

Railbike di Jeonju Hanok

Unik, karena dulunya lokasi ini adalah jalur kereta asli, namun kini beralih fungsi jadi wahana railbike, lengkap dengan pemandangan menjulang di sisi tebingnya. Hutan yang terbentang pun juga jadi teman sebelum memasuki terowongan Bubble Tunnel dan Musical Tunnel.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Desa Jeonju Hanok yang terkenal dan jadi lokasi ‘wajib’ para wisatawan ke Korea juga punya area railbike yang colorful. Hanya 10 menit naik taksi dari Desa Hanok, railbike ini menawarkan pengalaman mengesankan sepanjang 3.4 km.

Relnya pun menarik karena dicat warna-warni dan terdapat kafe ‘jadul’ yang bisa kamu kunjungi ketika lelah mengayuh railbike. Atau bisa juga mencoba pengalaman berbeda dengan railbike yang menyuguhkan pemandangan laut?



Samcheok Ocean Railbike

Samcheok Ocean Railbike bisa jadi pilihan di Kota Gangwon. Tak melulu alam terbuka seperti laut dan hutan, namun tak lama kemu akan mendapati berada di dalam terowongan cantik dengan lampu warna-warni.

Soal harga, railbike di atas memiliki tarif berbeda-beda. Rata bisa mulai harga 20-40 ribu Won (Rp250-500 ribu) sekali perjalanan. Tapi dengan durasi dan pemandangan yang didapatkan, membuat pengalaman railbike di Korea Selatan menjadi sangat worth it!

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)