home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Kimchi di Google Doodle, Ini Alasan 22 November Diperingati Sebagai 'Kimchi Day'

Rabu, 22 November 2017 14:10 by fzhchyn | 1790 hits
Ada Kimchi di Google Doodle, Ini Alasan 22 November Diperingati Sebagai 'Kimchi Day'
Image source: Google

DREAMERS.ID - Google Doodle pada 22 November ini ikut memperingati Kimchi Day atau Hari Kimchi di Korea. Saat mengunjungi halaman utama Google, kita akan mendapati sebuah doodle yang memperlihatkan berbagai bahan untuk membuat salah satu signature dish dari Negeri Ginseng tersebut.

Saat doodle tersebut diklik, kita akan dibawa ke situs hasil pencarian tentang Kimchi. Apa itu kimchi, bagaimana sejarahnya, proses pembuatannya, dan juga berbagai hidangan khas Korea yang menggunakan kimchi sebagai salah satu bahannya.


Image source: Google

Mengapa 22 November dijadikan sebagai Hari Kimchi, karena menurut tradisi di Korea tanggal tersebut dinilai sangat pas dalam membuat hidangan yang lezat ini karena mulai menggarami kimchi di tanggal ini dapat membantu hidangan tersebut mencapai rasa yang sempurna.


Image source: Maangchi

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Dalam halaman Google Doodle, dijelaskan bahwa Kimchi terbuat dari sawi putih, daun bawang, kecap ikan, bubuk paprika merah, tepung beras, garam, jahe, lobak, wortel, dan bawang putih. Kimchi yang difermentasi di onggi (pot tanah liat) dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia dan secara tradisional dimakan dengan menggunakan sumpit.

Kimchi pertama kali dirujuk di Korea sekitar 2600-3000 tahun yang lalu. Dan pada abad ke-18 pertama kali dibuat dengan cabai. Karena berbagai resep di daerah, kini sudah ada ratusan jenis Kimchi yang berbeda. Banyak keluarga di Korea bahkan memiliki kulkas tersendiri untuk menyimpan kimchi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)