home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ormas Mana Saja yang Kebagian Dana Hibah APBD Rp 1.7 Triliun Anies-Sandi?

Kamis, 23 November 2017 18:00 by reinasoebisono | 2266 hits
Ormas Mana Saja yang Kebagian Dana Hibah APBD Rp 1.7 Triliun Anies-Sandi?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setelah menghebohkan publik dengan pembengkakan dana Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP menjadi 28 miliar, kini pasangan kepala daerah DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengalokasikan dana hibah untuk ormas.

Hal itu dibenarkan oleh Wagub Sandiaga Uno yang menyebutkan anggaran wajar diberikan dan berjanji mengawasi kegiatan ormas atau lembaga yang mendapat dana hibah tersebut. Ia pun mengaku sudah menyisir peruntukan hibah bagi sejumlah ormas.

Berdasarkan laman apbd.jakarta.go.id, organisasi yang mendapat hibah dari pemerintah adalah Komando Resimen Mahasiswa Jakarta Raya sebesar Rp 1 miliar dan Orgsanisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih DKI Jakarta sebesar Rp 500 juta. Adapun Ormas Bamus Betawi akan menerima Rp 5 miliar. Sisanya dibagi banyak majelis taklim.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Laskar Merah Putih juga mendapat anggaran apda 2018 mendatang yang disebut Sandiaga Uno turut membela negara meski tak menjelaskan bela negara macam apa yang dilakukan ormas tersebut.

"Kami lihat kegiatannya, dan saya datang. Kami pastikan (untuk) persatuan," ujarnya di Balai Kota DKI pada Rabu, 22 November 2017 mengutip Tempo.

Laskah Merah beberapa kali terlihat dalam unjuk rasa di DKI Jakarta, antara lain di depan Kedutaan Besar Malaysia pada Agustus 2017. Massa ormas ini pun ikut demontrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada September 2017 untuk menuntut penuntasan dugaan korupsi PT BUMN PT Krakatau Steel.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)