home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditahan KPK, Setya Novanto Masih Dapat Gaji dan Tunjangan

Jumat, 24 November 2017 12:19 by bellaevania | 1018 hits
Ditahan KPK, Setya Novanto Masih Dapat Gaji dan Tunjangan
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Ketua DPRI RI Setya Novanto akhirnya kembali berstatus tersangka dan berhasil ditangkap KPK. Meski menjadi tahanan KPK, Setnov tetap akan menerima uang gaji dan tunjangan sebagai Ketua DPR RI.

Menurut mantan Sekjen DPR RI Nining Indra Saleh, hal ini masih mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam UU MD3 dimana seseorang masih berhak menerima sejumlah tunjangan dan gaji saat diberhentikan sementara.

“Kalau sebelum diberhentikan ya tetap (dapat gaji dan tunjangan). Kalau diberhentikan sementara masih berhak menerima tunjangan," ujar Nining usai diperiksa penyidik di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017), dilansir dari laman Liputan6.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Lebih lanjut, Nining menjelaskan selama Setya Novanto belum berstatus sebagai terdakwa dan diberhentikan secara tetap maka kedepannya Setnov masih bisa menerima gaji dan tunjangan. "Tapi kalau sudah diberhentikan secara formal baru dihentikan (gaji dan tunjangan). UU MD3 menyatakan begitu," jelas Nining.

Setya Novanto sendiri sudah dua kali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama, yaitu korupsi pengadaan E-KTP. Sebelumnya, Setnov berhasil lepas dari status tersangka karena berhasil menang dalam praperadilan melawan KPK.

Penangkapan Setnov pun terbilang dramatis karena Setnov sering mangkir dari pemeriksaan KPK dan sempat masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) hingga terlibat kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik. Akhirnya Setnov ditahan paksa KPK pada 19 November 2017 setelah menjalani rangakaian tes kesehatan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)