home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-detik Kapal Raksasa Jetliner Tabrak Kantor Kepala Pelabuhan Syahbandar

Jumat, 24 November 2017 18:00 by reinasoebisono | 1412 hits
Detik-detik Kapal Raksasa Jetliner Tabrak Kantor Kepala Pelabuhan Syahbandar
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Sebuah kapal Pelni Jetliner berukuran raksasa tiba-tiba menabrak beberapa bangunan di sekitar pelabuhan dan berhasil direkam oleh kamera amatir warga sekitar. Dalam video tersebut, nampak kapal hilang arah dan menghantam bangunan.

Melansir Okezone, peristiwa itu terjadi di Kawasan Teluk Kendari, Kamis (23/11) kemarin. Terlihat bangunan kantor syahbandar atau kantor yang mengepalai urusan pelabuhan ditabrak oleh kapal Jetliner yang mengakibatkan bagian gedung ada yang runtuh dan terdapat penyok di haluan kapal.

Meski tak ada laporan korban jiwa, namun ratusan penumpang mengalami syok berat karena ada benturan sangat keras. "Ada bunyi seperti ledakan. Saat itu saya dan penumpang lainnya panik," jelas Rosi Siraja, salah seorang penumpang kapal Jetliner dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Seorang warga pemilik warung depan Kantor Syahbandar Kendari itu, Boleng (50) juga bersaksi mendengar bunyi keras saat tabrakan. "Saya dengar bunyi keras sekali saat tidur. Setelah bangun, lihat kapal (Jetliner) depannya seperti di atas warungku" jelas Boleng.

Sementara itu, melansir Liputan6, pihak Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni Kendari mengonfirmasi adanya human error yang terjadi di dalam kapal jenis feri cepat Jetliner itu.

“Ada kesalahan perintah di ruang kemudi, sehingga kapal salah memutar haluan saat hendak sandar di pelabuhan,” ucap Kepala Pelni Kendari, Lutfi Israr. Berikut adalah video yang merekam detik-detik Jetliner menabrak Kantor Syahbandar Kendari:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)