home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abu Gunung Agung Mengancam, Bandara I Gusti Ngurah Rai Akhirnya Ditutup

Senin, 27 November 2017 07:40 by Dits | 1012 hits
Abu Gunung Agung Mengancam, Bandara I Gusti Ngurah Rai Akhirnya Ditutup
image source: REUTERS

DREAMERS.ID -Status Gunung Agung dinaikan dari Siaga menjadi Awas terhitung sejak Senin (27/11) pukul 06.00 Wita. Hal tersebut berkaitan dengan aktivitas erupsi Gunung Agung yang belum berhenti dan kian meningkat.

"Status Gunung Agung dinaikkan dari Siaga (level 3) menjadi Awas (level 4) terhitung mulai 27/11/2017 pukul 06:00 WITA. PVMBG merekomendasikan agar tidak ada aktivitas masyarakat di dalam radius 8-10 km," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya @Sutopo_BNPB, Senin (27/11).

Sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung bahkan telah meluas hingga menutupi Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pemerintah setempat akhirnya mengambil langkah untuk menutup bandara hingga 24 jam kedepan.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Ditutup dan Sejumlah Efek Lain Akibat Gunung Agung Bali Erupsi

"Debu vulkanik telah menutup air space di bandara hingga dua level. Visual memang debu vulkanik sangat tipis partikelnya di bandara hingga pukul 05.30 WITa, tapi ruang udara sudah tertutup debu vulkanik," ujar Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Angkasa Pura I, Arie Ahsannurohim kepada detikcom.

"Bandara ditutup pada pukul 07.00 WITa sampai 24 jam ke depan," lanjut Arie Ahsannurohim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktivitas erupsi Gunung Agung di Bali terus meningkat mulai Sabtu, 26 November 2017. Kala itu ketinggian erupsi mencapai 3.000 hingga 4.000 meter dari puncak dengan kecepatan 18 km per jam.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)