home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon AHY Saat Disebut Sebagai Kandidat Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Senin, 27 November 2017 16:00 by Dits | 1429 hits
Respon AHY Saat Disebut Sebagai Kandidat Pendamping Jokowi di Pilpres 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) muncul dalam survei Pilpres 2019. Sosoknya digadang-gadang menjadi salah satu kandidat terkuat untuk posisi cawapres Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu bagaimana respon AHY mengenai kabar tersebut?

AHY pribadi tidak terlalu memikirkan hasil survei yang ada, dirinya hanya ingin berkontribusi bagi rakyat Indonesia sambil terus berproses. Akan tetapi suami dari aktris Annisa Pohan tersebut tidak menjelaskan dengan rinci maksud dari kata 'berproses'.

"Mudah-mudahan keberadaan saya di tengah masyarakat, di tengah anak muda, juga bisa semakin menyiapkan saya dalam rangka tujuan yang baik. Intinya, saya ingin terus berproses, menyiapkan diri sebaik-baiknya, tanpa harus terlalu memikirkan survei yang dibuat lembaga," ucap AHY di kompleks parlemen, Senayan mengutip detikcom, Senin (27/11).

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Ia melanjutkan, "Saya ingin terus melengkapi pemahaman tentang Indonesia, tentang berbagai kompleksitas keunikan yang luar biasa dari Aceh sampai Papua. Saya anggap semua itu akan semakin membekali saya dan menambah kepercayaan diri untuk terus berkontribusi secara baik untuk Indonesia," imbuh AHY.

Sebelumnya, Poltracking Indonesia telah melakukan survei kandidat wakil presiden untuk Jokowi saat Pilpres 2019 mendatang. Dalam survei tersebut, nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menempati urutan teratas yang kemudian disusul AHY yang ada di nomor dua.

"Dalam simulasi 7 nama kandidat wakil presiden untuk Jokowi, tingkat elektabilitas tertinggi Gatot Nurmantyo 16,4%. Selanjutnya diikuti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 16,0%, potensi meningkatkan elektablilitas masih besar," ungkap Hanta Yuda selaku Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)