home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Arab Ini Dibebaskan Sebagai Tahanan Korupsi dengan Membayar Uang Jaminan Fantastis!

Rabu, 29 November 2017 19:33 by reinasoebisono | 1007 hits
Pangeran Arab Ini Dibebaskan Sebagai Tahanan Korupsi dengan Membayar Uang Jaminan Fantastis!
Image source: The Indian Express

DREAMERS.ID - Arab Saudi, dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman masih gencar menangani dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat hingga pangerannya yang berjumlah ratusan orang. Sebelumnya diberitakan, jika para pangeran dan pejabat itu harus menyerahkan sekitar 70% kekayaan dan asetnya agar dibebaskan.

Kabar terbaru, seorang pangeran bernama Miteb bin Abdullah atau Mutaib bin Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang jadi salah satu tahanan dugaan korupsi di Hotel Ritz Carlton Riyadh telah dibebaskan setelah ditahan selama 3 minggu.

Melansir CNN, Mantan Kepala Garda Nasional, pasukan elit Arab Saudi itu dibebaskan dengan uang jaminan sekitar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13.5 triliun. Sumber dari Reuterss mengatakan jika Pangeran Miteb dibebaskan setelah tercapai sebuah kesepakatan.

"Jumlah kesepakatan tidak diungkapkan tapi diyakini setara lebih dari satu miliar dolar AS," kata pejabat yang tidak disebut namanya seperti dilaporkan kantor berita Reuters, Rabu (29/11).

Baca juga: Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Oleh KPK

Menurut pejabat tersebut, selain kesepakatan 1 miliar dolar AS itu, penyelesaiannya termasuk pengakuan terkait korupsi yang dituduhkan padanya. Meski kantor Pangeran Miteb belum berkomentar, namun anggota keluarga dan rekan-rekannya telah memposting pesan di media sosial yang menyatakan Miteb telah berada di rumahnya di Riyadh, Arab Saudi.

Dalam wawancaranya dengan New York Times, Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman menyatakan sebagian besar dari sekitar 200-an yang ditangkap itu sepakat untuk menyerahkan aset-asetnya kepada pemerintah.

Miteb adalah anggota terakhir dari keturunan Raja Abdullah, keluarga Shammar, untuk mempertahankan posisi penting di puncak struktur kekuasaan Kerajana Arab Saudi, setelah saudaranya Mishaal dan Turki dicopot dari jabatan gubernur pada 2015.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)