home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'27th Seoul Music Awards' Rilis Daftar Penghargaan dan Kriteria Penilaian

Kamis, 30 November 2017 16:16 by fzhchyn | 3290 hits
'27th Seoul Music Awards' Rilis Daftar Penghargaan dan Kriteria Penilaian
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan bergengsi bagi para insan musik Korea Selatan Seoul Music Awards siap kembali digelar untuk yang ke-27 kalinya pada 25 Januari 2018 di Gocheok Sky Dome, Seoul. Acara yang berlangsung selama sekitar tiga setengah jam ini telah mengumumkan detil penghargaan hingga kriteria penilaian.

Melansir dari Soompi, penghargaan yang akan diberikan tahun ini meliputi Daesang (Grand Prize), Best Album Award, Best Digital Song Award, Bonsang (Main Prize), New Artist Award, Ballad Award, OST Award, R&B dan Hip Hop Award, Trot Award, Ballad Award, Popularity Award, Korean Wave Award, Performance & Culture Award, Discovery Award, Dance Performance Award, serta Fandom School Award.

Dari semua perhargaan tersebut, penggemar hanya bisa melakukan voting secara langsung untuk empat kategori, yaitu Bonsang, New Artist Award, Popularity Award, dan Korean Wave Award. Untuk Bonsang dan New Artist Award akan ditentukan berdasarkan 30 persen suara juri, 40 persen chart dan penjualan, dan 30 persen suara penggemar.

Baca juga: NCT DREAM Kembali Raih Daesang Seoul Music Awards, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Sementara The Popularity Award dan Korean Wave Award merupakan 100 persen diputuskan oleh voting penggemar. Fandom School juga merupakan penghargaan yang ditentukan oleh voting penggemar, namun didasarkan pada hasil pemungutan suara yang dilakukan di aplikasi mobile bernama Fandom School.

Voting baru akan dibuka pada Senin, 11 Desember mendatang pukul 12 siang waktu Korea dan akan ditutup pada Senin, 22 Januari 2018 tengah malam. Penggemar di seluruh dunia akan dapat memilih melalui aplikasi mobile, yang dilaporkan bisa dilakukan hingga 10 kali per kategori. Hasil realtime akan ditampilkan di situs Seoul Music Awards dan di aplikasi mobile.

Meskipun saat ini sudah ada para artis yang terlihat di setiap kategori yang ada di situs resmi Seoul Music Awards, namun pihak penyelenggara juga telah menjelaskan bahwa itu belum tentu masuk daftar nominator akhir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)