home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Red Velvet Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Billboard dengan 4 Album

Jumat, 01 Desember 2017 09:10 by fzhchyn | 2402 hits
Keren! Red Velvet Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Billboard dengan 4 Album
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Red Velvet semakin menunjukkan diri sebagai salah satu girl group K-Pop yang terkuat saat ini. Grup asuhan SM Entertainment ini kembali mendominasi World Album Chart di Billboard dan membuat mereka sebagai girl group K-Pop pertama yang melakukannya sebanyak empat kali.

Pada 28 November lalu, album kedua Red Velvet yang bertajuk ‘Perfect Flavor’ yang dirilis 17 November lalu menempati posisi pertama World Album Chart di Billboard. Ini adalah keempat kalinya bagi mereka memuncaki chart tersebut setelah album pertama ‘The Red’, mini album keempat ‘Rookie’, dan mini album spesial musim panas ‘The Red Summer’.


Image source: Billboard

Red Velvet tak hanya menjadi girl K-Pop pertama yang mendominasi tangga lagu tersebut sebanyak empat kali, tapi grup beranggotakan Irene, Seulgi, Joy, Wendy, dan Yeri ini juga berhasil meraih posisi pertama di chart album di antara semua artis K-Pop yang ada di chart saat ini.

Baca juga: Wendy Red Velvet Comeback Lewat Album Solo Kedua

Melalui situsnya, Billboard merilis berita tentang dominasi Red Velvet di World Albums Chart. “Red Velvet mengguncang segalanya dan membawa kekuatan girl group ke peringkat World Albums Chart di Billboard pada pekan ini,” tulis Billboard.

Untuk pertama kalinya bagi sebuah girl group K-Pop menorehkan prestasi ini dan telah mendapat kehormatan karena selama bertahun-tahun hanya artis atau boy group pria yang mendominasi World Album Chart di Billboard.

Congratulations to Red Velvet!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)