home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO Pecahkan Rekor 5 Kali Berturut Menang 'Album of the Year' di #2017MAMA Hong Kong!

Sabtu, 02 Desember 2017 07:00 by muthiasp | 4273 hits
EXO Pecahkan Rekor 5 Kali Berturut Menang 'Album of the Year' di #2017MAMA Hong Kong!
Image source: Newsen

DREAMERS.ID - EXO berhasil mencatatkan rekor baru dengan kembali memenangkan kategori ‘Album of the Year’ digelaran ‘Mnet Asian Music Awards 2017’. Penghargaan tahun ini pun jadi kali kelima diterima oleh grup idola K-Pop asuhan SM Entertainment itu sejak debut.

Pencapaian itu pun membuat pelantun hits 'Ko Ko Bop' tersebut memecahkan rekor Guiness World Record miliknya sendiri, di mana menjadi grup peraih penghargaan tertinggi daesang atau grand prize terbanyak di ‘Mnet Asian Music Awards’, yaitu enam piala.

EXO mulai menerima penghargaan ‘Album of the Year’ dari ‘MAMA’ pada tahun 2013 lewat album ‘XOXO’, lanjut ke 2014 album ‘Overdose’, tahun 2015 album ‘Exodus’, lalu di 2016 album ‘Ex’Act’, hingga yang terbaru tahun 2017 ini album ‘The War’ yang mana terjual lebih dari satu juta dalam waktu 24 hari, serta memecahkan rekor penjualan minggu pertama dan pre-order.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Kemenangan itu pun membuat seluruh membernya terharu saat menerima piala di atas panggung, terutama Chanyeol yang tampak menangis, “Setelah kita menerima penghargaan ini di MAMA tahun lalu, semua member diskusi bagaimana kita ingin melakukan yang terbaik tahun ini.. aku terus mengingat masa itu. Aku pikir setahun ini jadi tahun yang sangat berharga untuk EXO, jadi aku ingin berterima kasih pada semuanya. Aku berterima kasih pada member, dan ingin mengungkapkan rasa terima kasih ku pada EXO-L,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh sang leader Suho yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran agensi SM Entertainment, termasuk para senior dan fansnya, “Kami selalu tidak percaya kapanpun kami mencatatkan rekor seperti ‘5 kali berturut’ atau ‘quadruple million-seller’, tapi aku percaya semua karena kami punya cinta dari EXO-L sehingga bisa meraihnya”.

Sementara itu, keenam member lain juga tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan para penggemar setia, “Terima kasih. EXO bisa menuliskan sejarah baru lagi setelah mendapat penghargaan ini. Terima kasih EXO-L, kami belum selesai menulis sejarah EXO, dan terus berlanjut. Terima kasih banyak kepada EXO-L yang membantu kami berdiri sampai titik ini. Aku cinta kalian!,” ujar Xiumin. 

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)