home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kiat Jitu Agar Wajah Cantik Alami untuk Kamu yang Malas Pakai Make-up!

Minggu, 03 Desember 2017 20:00 by reinasoebisono | 3625 hits
Kiat Jitu Agar Wajah Cantik Alami untuk Kamu yang Malas Pakai Make-up!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Bagi sebagian perempuan, make-up bukanlah segala-galanya. Namun, tampil tanpa polesan di wajah akan memberikan efek kusam, kumal, dan kurang segar. Selain orang lain yang merasa terganggu, hal itu juga membuat diri sendiri jadi tidak percaya diri.

Meski anti-makeup, kamu perlu menjaga kesehatan dan kecantikan wajah agar penampilan tak kalah kece dengan mereka yang menggunakan riasan wajah. Mau tahu tipsnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Fokus pada skincare
Walau tak memakai makeup sehari-hari, memperhatikan kesehatan wajah akan jadi tugas utamamu. Terlebih lagi jika kamu tinggal di daerah beriklim tropis, banyak polusi dan lembab. Sinar matahari (sinar UV) dapat menjadikan kulit menghitam dan kusam, bahkan menyebabkan penuaan dini serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk itu, mulailah memakai losion tabir surya dengan SPF tinggi sebelum berpergian keluar rumah. Produk skicanre lainnya yang bisa kamu masukkan dalam rutinitas adalah moisturizer untuk melembabkan kulit serta krim anti aging agar tetap awet muda. Tak lupa untuk selalu mencuci muka paling tidak 2 kali dalam sehari.

Lip balm
Bukan penggila lipstick tapi ingin bibir tampak merona? kamu dapat memanfaatkan lipbalm. Dengan jenis produk ini, kulit bibir dapat terhindar dari risiko kering dan pecah-pecah. Biasanya lipbalm hadir dengan warna transparan, sekarang ini sudah banyak dijual tinted lipbal yang memiliki warna didalamnya.Warna yang ditawarkan pun bakal buat bibir menjadi lebih sehat dan merona.

Menjepit bulu mata atau menggunakan eyelid tape

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Untuk tampilan mata lebih besar dan bangun, tak perlu menggunakan maskara atau eyeliner bagi kamu si anti makeup. Cukup jepit bulu mata dengan eyelash curler guna membuat kesan mata lebih terbuka dan terangkat. Cara ini akan membuat perbedaan di wajahmu lho!

Bagi pemilik kelopak mata kecil (monolid), kamu bisa menggunakan bantuan eyelid tape untuk mendapatkan efek mata lebih lebar dan terdefinisi. Pilihlah tape berbentuk jaring karena hasilnya akan sangat natural.

Rajin pakai masker wajah

Kulit akan jauh terlihat lebih kusam jika tidak dirawat dengan baik. Untuk membuatnya cerah kembali, masker wajah bisa dijadikan pilihan. Bentuk masker wajah yang kini sudah beragam mulai dari masker sheet, masker mud hingga masker cream dapat kamu pilih sesuai selera.

Sebelum menggunakan masker, pastikan wajah telah dicuci bersih agar kandungan masker bekerja lebih efektif. Gunakan masker seminggu sekali secara rutin dan liat perubahannya. 

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)