home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anies-Sandi Akan Gantian Berkantor di Pulau Seribu, Untuk Apa?

Senin, 04 Desember 2017 16:15 by reinasoebisono | 711 hits
Anies-Sandi Akan Gantian Berkantor di Pulau Seribu, Untuk Apa?
Image source: Metro TV News

DREAMERS.ID - Satu lagi rencana yang akan dilakukan pasangan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di masa kepemimpinannya. Keduanya berencana akan berkantor di Kepulauan Seribu setiap bulannya secara bergantian.

Melansir laman Metro TV News, kantor pun akan disiapkan untuk keduanya di  sejumlah pulau, di antaranya Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Panggang. Selain berkantor secara bergantian, Sandiaga akan membawa sejumlah kepala dinas yang terkait dengan permasalahan-permasalahan di Kepulauan Seribu.

"Gantian saja, kita berkantor di Kepulauan Seribu karena ada beberapa pulau yang memiliki populasi dan memerlukan tingkat perhatian yang tinggi," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/12). "Setelah itu mungkin berikutnya Pulau Tidung, Pulau Pari, dan lainnya. Nanti setiap bulan kita ke sana dan memastikan Pemprov DKI punya perhatian khusus kepada warga Kepulauan Seribu,”

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Sandiaga mengatakan jika kunjungan kerja saja tidak cukup untuk membahas masalah yang ada di kepulauan yang menjadi bagian dari Pemprov DKI Jakarta itu. Rencana itu pun direncanakan terealisasi bulan ini.

"Kalau cuma berkunjung itu enggak efektif, tapi harus ada agenda yang kita bahas dan kita putuskan di sana, khusus yang berkaitan dengan Kepulauan Seribu dan saya akan bawa dinas-dinas terkait," ujar Sandiaga. "Bulan ini ya, sebentar lagi. Kami akan di sana mulai sebulan sekali,"

Rencana ini diketahui menjadi salah satu janji Anies-Sandi sejak kampanye Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Janji yang diutarakan antara lain adalah pembangunan yang jadi prioritas, seperti 150 kamar rawat inap dan ambulans apung sebanyak 10 unit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)