home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Untung Miliaran yang Diraih Goo Hara dari Bisnis Propertinya

Rabu, 06 Desember 2017 17:00 by muthiasp | 1164 hits
Terungkap Untung Miliaran yang Diraih Goo Hara dari Bisnis Propertinya
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selain sibuk bekerja di dunia hiburan, para selebriti biasanya juga memiliki pekerjaan sampingan atau bisnis lain, misalnya dalam bidang properti. Bisnis properti sudah dilakoni oleh cukup banyak selebriti Korea, salah satunya si cantik Goo Hara.

Mantan member girl group KARA ini memang diketahui memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Ia pun menginvestasikan pendapatannya itu dengan membeli sebuah bangunan yang berlokasi di Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul. Pembelian dilakukan pada tahun 2015 hingga kini ia sudah mendapatkan untuk miliaran rupiah.

Berdasarkan laporan dari outlet berita lokal Korea Selatan, Sport Seoul, Hara membeli bangunan tersebut di bulan Juli 2015 dengan harga 40,3 miliar rupiah. Lalu ia menjualnya di bulan September 2017 kemarin dengan harga yang lebih tinggi, yaitu sebesar 47,1 miliar rupiah. Artinya, Hara mengantongi keuntungan kurang lebih 8,1 miliar rupiah.

Baca juga: Ditetapkan Sebagai Penyebab Kematian Goo Hara, Choi Jong Bum Diperintahkan Bayar Ganti Rugi

Angka tersebut belum digabungkan dengan pendapatan sewa yang didapatnya selama dua tahun sejumlah 4,9 miliar rupiah. Jadi pendapatan total keseluruhannya selama dua tahun memiliki bangunan tersebut lebih dari 13,1 miliar rupiah. Wajar saja jika bangunan itu bertambah, karena terdiri dari 4 lantai dan lokasinya dekat dengan Rumah Sakit Universitas Eulji di Gangnam.

Ini bukan jadi kali pertama Hara bermain dalam bisnis properti atau membeli bangunan dengan uang sendiri. Pada tahun 2012 lalu, ia membeli rumah mewah di kawasan elit Cheongdam-dong seharga 14,3 miliar rupiah. Kemudian menjualnya lagi dengan harga fantastis lebih dari 25,7 miliar rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)