home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya

Rabu, 06 Desember 2017 16:45 by Dits | 6733 hits
Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Aktor yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola dikabarkan akan dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zumi Zola diperiksa terkait dengan kasus suap yang terjadi dalam APBD Provinsi Jambi untuk anggaran tahun 2018 mendatang. KPK pun telah menemukan bukti baru terkait dengan kasus suap itu.

Zumi Zola yang ditemui usai hadir dalam acara Kemenaker yang digelar di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12) menanggapi kabar tersebut dengan santai. Menurutnya, terlalu banyak kabar simpang siur yang dijadikan pemberitaan.

"Begini, katanya-katanya kan terlalu banyak, saya hormati kalian loh wartawan itu kan ada kode etik pemberitaan. Jadi berdasarkan fakta aja, saya taulah, ini itu, ini itu," kata Zumi Zola kepada Tribunnews.

Saat ini ia hanya ingin fokus bekerja saja untuk kemajuan pemerintahan Jambi. Ia juga menghormati keputusan penyidik KPK dan siap memenuhi panggilan jika dibutuhkan dalam proses hukum mengenai kasus suap tersebut.

Baca juga: Zumi Zola, Aktor Jadi Gubernur yang Dipenjara dan Digugat Cerai Istri

"Kita hormati proses hukum yang belaku," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, penyidik KPK telah menemukan petunjuk mengenai adanya pihak lain yang terlibat dalam kasus suap. Petunjuk didapat setelah KPK memeriksa kantor Gubernur Jambi Zumi Zola dan sekretaris daerah.

"Dari hasil penggeledahan di 3 lokasi kemarin, hingga sekitar pukul 19.00 di kantor gubernur dan sekretaris daerah, serta sekitar pukul 23.00 WIB di kantor DPRD, KPK menemukan sejumlah dokumen pembahasan anggaran dan catatan-catatan tulisan tangan pihak-pihak tertentu. Barang-barang tersebut disita dari lokasi oleh penyidik," pungkas Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah pada 2 Desember 2017.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)