home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menu Ini Disebut Sebagai Santapan Malam Akhir Zaman, Seperti Apa?

Kamis, 07 Desember 2017 11:42 by dodo07 | 2953 hits
Menu Ini Disebut Sebagai Santapan Malam Akhir Zaman, Seperti Apa?
Image source: detik

DREAMERS.ID - Ada banyak cara yang dilakukan para koki untuk membuat hasil makanannya populer dengan cepat. Selain menggunakan bahan-bahan unik saat membuatnya, penggunaan nama yang nyentrik pun juga bisa pilihan seperti yang dilakukan oleh seorang koki terkenal dan seorang penulis asal Brooklyn ini.

Melansir Atlas Obscura, seorang penulis bernama Alexandra Kleeman dan koki terkenal bernama Jen Monroe belakangan ini jadi perbincangan karena mengusung sebuah santap malam yang digadang-gadang sebagai gambaran makan malam di akhir zaman dengan nama The Next Menu.


Image source: cetusnews/bellwether

Dilaporkan ada 45 partisipan dalam acara santap makan malam tersebut. Acara dimulai dengan renungan Kleeman mengenai makanan, laut, dan perubahan iklim. Ia dan The Bellwether, sebuah kelompok acara seni berbasis di Brooklyn, mengajak Monroe untuk ikut serta dalam menghadirkan pesta makan malam yang futuristik berupa dystopian dinner.

Makanan a la pasca-apokaliptik dihidangkan sepanjang acara tersebut. Monroe mengatakan, melalui The Next Menu ini, ia dan Kleeman mencari makanan yang sesuai untuk menghadapi berbagai fenomena alam seperti pengasaman, kenaikan suhu, pemutihan terumbu karang, penangkapan berlebih dan lainnya. 

Baca juga: Camilan Malam Sehat dan Enak yang Wajib Dicoba

Berbagai hidangan luar biasa berhasil disuguhkan. Diantaranya ada es batu Moss-green spirulina yang membuat minuman para pengunjung tetap dingin. Spirulina adalah mikroalga bergizi super yang tumbuh cepat.


Image source: detik

Lalu ada sup kerang dan rumput laut yang dipadukan dengan pasta udang. Ini direpresentasikan sebagai hidangan yang penuh harapan, melambangkan tambak udang di kolam kecil yang mungkin merupakan sumber makanan masa depan yang dinamis.

Selain itu, ada lima makanan pencuci mulut. Masing-masingnya menyimbolkan hasil yang berbeda untuk makanan masa depan. Sorbet jellyfish-buttermilk menjadi hidangan terbaik. Meski para partisipan mengatakan bahwa makanan-makanan masa depan tersebut lezat, akan tetapi hal ini sebetulnya menyiratkan kita agar dapat menghargai dan melindungi apa yang kita miliki saat ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)