home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gatot Nurmantyo Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI Pada Marsekal Hadi Tjahjanto

Sabtu, 09 Desember 2017 15:22 by RanaHanin | 890 hits
Gatot Nurmantyo Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI Pada Marsekal Hadi Tjahjanto
image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Sertijab ini digelar setelah pada sehari sebelumnya, Marsekal Hadi telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/12). Dalam gelaran Sertijab, Gatot menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Marsekal Hadi. 

"Pagi hari ini secara resmi saya resmi serahkan tongkat panglima TNI yang didalamnya melekat pula tanggung jawab dan amanah. Selamat menjalankan amanah yang mulia dan tidak mudah ini," kata Gatot dalam pidato amanat sertijab, melansir CNNIndonesia.

Dalam amanahnya, Gatot juga mengungkapkan bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai akan mampu memimpin organisasi dengan baik. "Sebagai prajurit yang telah bertugas di jajaran TNI selama lebih dari 36 tahun, saya meyakini Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki akan mampu memimpin organisasi ini, dan menjaga TNI sebagaimana harapan bangsa dan negara."

"TNI yang makin mampu melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas lainnya sebagaimana diamanatkan Undang-undang dan TNI yang sungguh-sungguh dicintai rakyat Indonesia. Hal ini sebagaimana ditunjukkan beberapa lembaga, dan merupakan pengakuan tulus kepercayaan masyarakat kepada TNI," tutur Gatot.

Setelah itu rangkaian acara akan dilanjutkan dengan melakukan syukuran, dan Gatot menyerahkan kunci rumah dinas kepada Marsekal Hadi. Setelah gelaran Sertijab dan syukuran selesai, Gatot dan Hadi akan berangkat ke rumah dinas Panglima TNI di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)