home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017

Selasa, 12 Desember 2017 13:28 by dodo07 | 1617 hits
Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K-Pop dengan ciri khas masing-masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K-Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka.

Hal inilah yang nampaknya membuat seorang netizen Korea menggambar peta tentang popularitas boy group K-Pop sepanjang 2017. Gambar ini nampaknya menjawab rasa penasaran pengguna media sosial lainnya untuk mengetahui siapa grup yang memiliki popularitas yang paling besar di tahun ini.


Image source: allkpop

Dari gambar tersebut terlihat jika negara-negara besar bahkan sebuah benua dikuasai oleh beberapa grup mulai dari Big Bang, BTS, EXO, WINNER, Wanna One, HIGHLIGHT hingga Sechskies. Hal ini tentu menunjukkan popularitas baik yang mereka terima di sana.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Sedangkan, beberapa negara kecil hingga pulau di sekitar negara-negara besar tadi terlihat nama GOT7, NCT 127, VIXX, SEVENTEEN, Block B, BTOB, DAY6, Super Junior, Shinhwa, iKON, NU’EST W dan B1A4. Peta rancangan seorang netter ini pun langsung jadi perbincangan. Meski ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang menentang karena merasa ada beberapa nama grup yang tidak tepat.

"Tapi kan menurut streaming, grup Winner itu pemenangnya huhu,", "Ukuran fandom dan streaming itu sangat berbeda. Tolong dipahami,", "Aku tak mengerti dengan ukuran Winner, Sechs Kies,", "Aku Inner Circle (nama fan club Winner) dan gambar ini cukup membebaniku. Aku lebih baik diam saja," ujar beberapa netizen.

Bagaimana menurut kalian?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)