home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fadli Zon Jabat Plt Ketua DPR RI Gantikan Setya Novanto

Selasa, 12 Desember 2017 07:24 by Dits | 911 hits
Fadli Zon Jabat Plt Ketua DPR RI Gantikan Setya Novanto
image source: Beritagar

DREAMERS.ID -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut.

Hal itu diputuskan setelah Fahri Hamzah dan Fadli Zon menggelar rapat pimpinan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (11/12). Ditunjuknya Fadli dilihat dari susunan fraksi, ia akan menjabat plt sampai terpilih Ketua DPR secara definitif.

"Karena Pak Agus Hermanto tidak berada di tempat, telah ditetapkan Plt Ketua DPR sesuai dengan fraksi, dalam hal ini saya akan menjalankan tugas Plt Ketua DPR sampai ada ketua atau pimpinan yang definitif yang tentu nanti akan diajukan Golkar pada waktu yang ditetapkan. Mungkin setelah masa reses berakhir, yaitu masa sidang yang akan datang, tanggal 9 Januari," ujar Fadli di gedung DPR RI, Senayan, seperti dilansir dari detikcom.

Baca juga: Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?

Politisi Gerindra itu melanjutkan apabila masa sidang berikutnya Golkar tidak juga menetapkan calon pengganti Novanto, maka Ia akan tetap menjabat Plt Ketua DPR. "Plt sampai ada pimpinan definitif. Kita lihat dalam pelaksanaanya, dalam pengajuannya. Kita ikuti aturan undang-undang. Tak disebutkan batas waktu," tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua DPR Fahri Hamzah menambahkan kalau penunjukkan Fadli sebagai Plt Ketua disebut sesuai dengan yang diatur dalam Undang-Undang MD3.

"Ketua DPR telah ditunjuk tadi Plt seperti yang sudah diatur di UU MD3, setelah Setya Novanto itu urutan selanjutnya adalah Wakil Ketua Bidang Polkam," kata Fahri.

Sebelumnya, pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR telah disetujui melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan dibacakan juga di rapat paripurna.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)