home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

Rabu, 13 Desember 2017 10:31 by reinasoebisono | 21138 hits
Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?
Image source: New Roman Times

DREAMERS.ID - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia.

Melansir Kompas, negaranya melaju pesat setelah uji coba rudal terakhir November lalu. Ia juga menegaskan, militer Korea Utara jadi yang terkuat di dunia dan berjanji memenangkan pertarungan melawan AS dengan senjata yang dimilikinya.

"Industri pertahanan nasional akan terus berkembang dan kami akan memenangi pertarungan dengan imperialis dan AS," katanya secara tidak langsung pada sebuah konferensi, Selasa (12/12).

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Kim Jong Un juga menambahkan jika militernya telah merampungkan persiapan senjata nuklir untuk berjuang melawan kematian meski harus mengelaurkan biaya yang besar. Dan karena Korea Selatan adalah sekutu Amerika Serikat dan memiliki jarak bersebelahan dengan Korut, Negeri Gingseng itu pun terancam porak poranda oleh perang.

Terlebih, banyak analis memperkirakan jika rudal terbaru Korut, Hwasong-15 mampu mencapai daratan AS. Selain itu, sejumlah pihak juga menemui jalan buntu untuk solusi nuklir. memicu kekhawatiran akan konflik besar lainnya di kawasan tersebut, setelah Perang Korea 1950-1953 membuat sebagian besar semenanjung itu hancur.

Analis menyebutkan, jika perang kedua di Semenanjung Korea terjadi, puluhan ribu warga Korea Selatan dan 28.500 tentara AS yang berada di Korea Selatan akan terbunuh pada awal perang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)