home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peserta 'The Unit' Ini Mengaku Trauma Usai Berhasil Turunkan Berat Badan Secara Drastis

Kamis, 14 Desember 2017 21:00 by dodo07 | 3056 hits
Peserta 'The Unit' Ini Mengaku Trauma Usai Berhasil Turunkan Berat Badan Secara Drastis
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Selain bakat menyanyi dan menari, modal lain untuk memuluskan karir seorang idola K-Pop adalah penampilan. Bukan lagi jadi rahasia jika banyak trainee bahkan penyanyi yang telah debut melakukan operasi plastik untuk membuat penampilannya makin menarik.

Walaupun di Korea operasi plastik sebenarnya dapat dikatakan telah legal, namun banyak juga idola K-Pop yang memilih cara natural untuk terlihat lebih tampan ataupun cantik. Salah satunya dengan diet untuk menghilangkan lemak di tubuhnya. Namun, belum lama ini ada seorang penyanyi justru trauma karena kehilangan badan yang cukup banyak secara mendadak.


Image source: KBS

Ia adalah Han Ahreum, mantan member girl group T-ARA. Ahreum sendiri saat ini diketahui tengah menjadi salah satu peserta dalam survival program ‘The Unit’ milik KBS. Tiga minggu mengikuti program tersebut, berat badan Areum diketahui turun hingga 11 kg. Sebuah penurunan berat badan yang drastis dan cukup diidamkan banyak orang.


Image source: KBS

Baca juga: Ahreum eks T-ara Dilaporkan Melakukan Percobaan Bunuh Diri Usai Ungkap KDRT

Sayangnya, hal ini justru membuat Ahreum mengalami trauma. Ia mengungkapkan kalau dirinya selama menjalani diet ketat, kesehatan mentalnya juga terganggu sampai pada tahap harus minta bantuan psikolog. Dengan berat awal 73 kg, Areum merasakan tekanan dan tantangan mental yang cukup berat hingga menurunkan berat badannya secara drastis.

Melansir Koreaboo, Ahreum mengaku harus mencari pakar konseling demi mengatasi tekanan psikologis berat yang ia rasakan saat menjalani diet. Rasa tertekan yang muncul, bukan semata-mata karena ia harus membatasi asupan makanan tapi lebih karena keharusan menurunkan berat badan demi menyesuaikan standar kecantikan di Korea.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)