home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MelOn Ungkap 'Global Artist Award' yang Diterima BTS Juga Termasuk Daesang

Jumat, 15 Desember 2017 12:00 by fzhchyn | 1735 hits
MelOn Ungkap 'Global Artist Award' yang Diterima BTS Juga Termasuk Daesang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya.

Baru-baru ini, MelOn mengungkapkan bahwa Global Artist Award yang diberikan kepada boy group BTS tersebut merupakan Daesang (grand prize) atau penghargaan tertinggi tambahan dalam MelOn Music Awards 2017.

Di malam penghargaan, BTS membawa pulang Best Song of the Year untuk lagu ‘Spring Day’, sementara IU menyabet Best Album of the Year untuk album ‘Palette’, lalu EXO memenangkan Best Artist of the Year. Ketiga penghargaan ini dianggap oleh banyak orang sebagai Daesang di ajang MMA 2017.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Namun, Melon Magazine memposting sebuah artikel pada 14 Desember kemarin yang mengulas kembali malam penghargaan MMA 2017, termasuk Global Artist Award yang diterima BTS sebagai Daesang keempat.

Dalam artikel itu disebutkan bahwa penghargaan tersebut belum diberikan lagi sejak PSY menerimanya di tahun 2013. Ini menggambarkan BTS sebagai ‘International Sensation’ dan mencantumkan pencapaian grup di tahun ini termasuk memiliki dua lagi di chart Billboard Hot 100, mini albumnya berada di no. 7 chart Billboard 200, hingga penampilan di American Music Awards.

Bersama dua Daesang di MMA 2017, BTS juga membawa pulang penghargaan lainnya, termasuk Top 10 Artist Award, Best Music Video untuk lagu ‘DNA’, dan salah satu membernya, Suga yang membawa piala Hot Trend Awards sebagai produser lagu ‘Wine’ bersama Suran yang menyanyikan lagunya.

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)