home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hangatkan Diri dengan Sajian Mie Gandum Pedas Asal Korea, Bibimguksu

Selasa, 19 Desember 2017 23:00 by dodo07 | 2043 hits
Hangatkan Diri dengan Sajian Mie Gandum Pedas Asal Korea, Bibimguksu
Image source: yum-korea

DREAMERS.ID - Negeri idola K-pop, Korea Selatan memang cukup dikenal dengan beragam kuliner berbahan dasar mie. Ada banyak sajian mie dari negeri gingseng yang memang memiliki cita rasa yang mampu menggugah selera.

Beberapa sajian mie yang populer dari Korea Selatan antara lain adalah ramyeon, jajangmyeon, japchae hingga jjampong. Namun, ada satu sajian mie yang berbahan dasar gandum dengan rasa asam dan pedas yang tak kalah populer dan wajib dicoba kalian pecinta kuliner Korea bernama Bibim Guksu.


Image source: seouleats

Bibim guksu merupakan makanan berbahan dasar mie yang terbuat dari gandum. Karena bahan dasarnya tersebut, maka tekstur mie lebih tipis dan lembut. Bibim guksu menjadi sajian mie sehat yang dibuat dengan bahan alami.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Selain mie yang terbuat dari gandum, mie gandum khas korea ini dibuat dengan campuran saus gochujang (pasta cabai), kuah kimchi, bawang putih, dan diberi topping telur rebus, potongan mentimun dan kimchi serta ditaburi wijen.


Image source: reasworld

Di Korea, bimbim guksu adalah makanan favorite di musim panas. Selain karena rasanya yang pedas sehingga membangkitkan selera makan, rasa segar dari kimchi membuat sajian mie ini digemari banyak orang.

Selain itu, mie ini juga bernutrisi tinggi, karena semua bahan alami seperti kimchi, telur dan mentimun diketahui memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Bibim guksu tidak seperti ramyeon atau jjampong yang lebih nikmat disajikan selagi hangat. Mie pedas ini biasanya dihidangkan dalam keadan dingin.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)