home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tempat Wisata Bernuansa Alam yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Jakarta!

Jumat, 15 Desember 2017 18:00 by Dits | 3605 hits
5 Tempat Wisata Bernuansa Alam yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Jakarta!
image source: infojakarta.net

DREAMERS.ID -Siapa bilang Jakarta hanya punya deretan mal dan gedung bertingkat saja? Di balik itu semua, Jakarta sebenarnya juga memiliki tempat wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Jika kamu sudah bosan dengan mal dan wisata belanjanya, 5 tempat wisata bernuansa alam berikut ini juga bisa menjadi alternatif destinasi yang bisa kamu kunjungi. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, simak ulasan selangkapnya!

Hutan Kota Srengseng
Hutan kota yang berlokasi di Jalan Haji Kelik Jakarta Barat ini memiliki lebih dari 4.000 pohon rindang yang terdiri dari 60 varietas. Di dalamnya, ada juga tempat bermain anak, area jogging, danau, serta pujasera sederhana. Tak hanya itu saja, sejumlah fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir, serta musala yang tersedia di taman ini pun juga cukup memadai.

Taman Suropati
Berlokasi di kawasan elite Menteng, taman ini tampak asri dengan deretan pepohonan rindang serta tampak bersih dan rapi karena berlantai paving block. Selain itu, keindahan Taman Suropati juga semakin bertambah dengan beragam karya seni patung yang banyak tersebar di sana.

Saat pagi dan sore hari, Taman Suropati biasanya dikunjungi oleh warga sekitar untuk sekadar bersantai menikmati udara segar, berolahraga, ataupun menikmati kuliner yang dijajakan di pinggir taman. Sementara, di malam hari atau akhir pekan, kamu bisa menikmati pertunjukan musik orkestra dari para seniman yang kerap datang untuk menghibur para pengunjung.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapung
Selain terkenal dengan kawasan perumahan mewah, Pantai Indah Kapun (PIK) ternyata juga menyimpan sebuah tempat wisata hutan mangrove yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sebagai destinasi ekowisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini menghadirkan lahan konservasi yang lengkap dengan beragam fasilitas rekreasi.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Di sini, kamu bisa menyusuri hutan mangrove dengan berjalan kaki. Sesekali, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang pohon bakau yang cantik. Jika ingin menikmati pengalaman yang lebih seru, kamu pun bisa menyewa perahu dayung atau naik perahu boat untuk mengitari hutan melalui jalur air. Menyenangkan, bukan?

Kepulauan Seribu
Bicara soal tempat wisata alam di Jakarta, Kepulauan Seribu tentu tak boleh dilewatkan. Bagaimana tidak? Kepulauan yang terletak di seberang Pantai Utara Jakarta ini merupakan destinasi wisata bahari terbaik yang ada di Jakarta. Dari sebelas pulau kecil yang termasuk dalam gugusan pulaunya, banyak di antaranya yang menjadi kawasan wisata dengan pengelolaan yang cukup baik. Di antaranya ada Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, serta Pulau Tidung.

Taman Cattleya
Taman Cattleya merupakan sebuah taman kota yang berlokasi tak jauh dari Mal Taman Anggrek Jakarta Barat. Taman hijau ini menawarkan tempat bersantai yang asri dengan deretan pepohonan rindang dan beragam fasilitas wisata. Sejumlah aktivitas yang bisa kamu lakukan di Taman Cattleya antara lain adalah berlari, bersepeda, atau sekadar duduk-duduk santai sambil menikmati suasana taman. Tak hanya itu saja, di taman ini juga terdapat area khusus untuk berolahraga dengan sejumlah alat pendukung.

Itulah 5 tempat wisata alam yang bisa kamu jadikan pilihan saat berkunjung ke Jakarta. Nah, jika kamu mencari hotel murah di Jakarta, Airy Rooms bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat bermalam.

Sebab, meskipun tarif per malamnya terjangkau, Airy Rooms selalu menjamin kamar hotelnya dengan 7 jaminan fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang, di antaranya ada AC, TV layar datar, Wi-Fi, kamar tidur bersih, perlengkapan mandi, shower air hangat, serta air minum gratis.

Pemesanan kamarnya pun mudah. Kamu bisa booking kamar hotel yang dikehendaki melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android atau IOS, dengan pilihan pembayaran melalui gerai Indomaret, transfer, ataupun kartu kredit.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)