home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situasi Saat Rudal Houthi Mengincar Kediaman Raja Salman dan Meledak Keras

Rabu, 20 Desember 2017 10:31 by reinasoebisono | 7813 hits
Situasi Saat Rudal Houthi Mengincar Kediaman Raja Salman dan Meledak Keras
Image source: Newsweek

DREAMERS.ID - Kediaman resmi Raja Salman dari Arab Saudi dibidik sebuah rudal balistik oleh kelompok pemberontak pada Selasa (19/12). Namun rudal tersebut dilaporkan berhasil dihalau dan dihancurkan oleh pasukan Arab saudi.

Melansir AFP via Kompas, sebuah ledakan keras terdengar pukul 10.50 GMT atau sekitar 17.50 WIB. Ledakan itu terjadi sesaat sebelum Raja Salman dijadwalkan akan menyisir anggaran tahunan Saudi.


Image source: Detik

"Rudal tersebut ditujukan di wilayah permukiman penduduk di Riyadh, namun dapat dihalau dan dihancurkan tanpa ada korban jiwa," tulis Biro Pers Saudi, mengutip pernyataan juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi, Turki Al Maliki.

"Kepemilikan senjata balistik oleh organisasi teroris, termasuk kelompok Houthi yang didukung Iran, merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional," tambahnya.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Penduduk Riyadh mengaku mendengar ledakan keras sebelum akhirnya melihat kepulan asap. "Saya berada di kantor saat mendengar ledakan besar," kata Tomas Kompikan, salah satu pekerja asing di Riyadh.


Rudal Houthi yang dihancurkan oleh militer Saudi di udara (Detik)

Lebih dari 8.750 orang telah terbunuh sejak Saudi dan sekutunya bergabung dalam perang melawan Houthi pada 2015, di Yaman. Akibat pengetatan blokade oleh Saudi di Yaman, banyak penduduk negara itu mengalami kelaparan.

Saudi sendiri menuduh Iran telah memasok rudal untuk Houthi dalam serangan bulan lalu namun Iran menyangkal hal tersebut. Sementara itu, Pentagon Amerika Serikat mengatakan siap bekerja sama dengan Saudi menghalau peluncuran rudal terbaru dari Yaman tanpa secara spesifik menyebut keterlibatan Iran.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)