home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Lokasi 'Outdoor' Memukau Korea Selatan untuk Habiskan Liburan Natal!

Rabu, 20 Desember 2017 14:30 by reinasoebisono | 2333 hits
Deretan Lokasi 'Outdoor' Memukau Korea Selatan untuk Habiskan Liburan Natal!
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Nampaknya di Korea Selatan, ritual menghabiskan waktu jelang perayaan Natal wajib dihabiskan di luar rumah atau gedung. Karena begitu banyak lokasi fantastis, terutama di Seoul dengan dekorasi mewah dan pantas jadi tempat foto untuk menghiasi feed media sosial.

Yang jadi langganan adalah dekorasi Natal di Shinsegae Department Store, lengkap dengan pohon cemara raksasanya. Plus dekorasi lampu-lampu emas besarnya, area ini disebut ‘Bintang Penunjuk Jalan’ karena sangat berpendar cahayanya.

Pengunjung juga makin bisa merasakan nuansa semarak Natal karena musik-musik khas Natal dimainkan sebagai latar suara. Tidak perlu jauh dari pusat kota, lokasi ini terletak di Sogong-ro, Jung-gu, Seoul. Kamu bisa mengambil rute Line 4 Seoul Subway menuju Stasiun Hoehyeon.

Jika kamu pecinta pohon-pohon Natal raksasa, area di Times Square juga harus dikunjungi. Tepatnya di Kyungbang Plaza, ada banyak atraksi memukai seperti kebun starlight dan dekorasi desa untuk membuat ‘rasa’ Natal makin terasa. Acara-acara spesial seperti pertunjukan musik Santa Claus juga siap menyambut pengunjung.


Shinsegae Kyungbang Plaza

Lotte Department Store

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jika ingin mencoba lokasi semi-outdoor, Lotte Departmen Store cocok untuk kamu. Di lorong ikoniknya, Lotte mendekorasi lampu-lampu manis ala chandelier di sepanjang bangunannya. Tempat ini juga jadi favorit keluarga karena banyak backdrop yang dipajang, seperti maskot PyeongChang 2018 Soohorang dan Bandabi.

Namun Natal tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke lokasi sakral seperti gereja. Coba mampir ke Katedral Myeong-dong terutama di malam hari. Gereja ini adalah gereja bergaya gothic terbesar dalam sejarah arsitektur modern Korea Selatan.


Katedral Myeongdong

Plus, katedral ini terletak di kawasan elit dan pusat perbelanjaan paling trendi, Myeong-dong. Ada juga acara spesial yang menampilkan penobatan peletakan bayi Yesus di palungan pada malam Natal, di mana semua orang diundang untuk menonton.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)