home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikah Jaman Now Menurut Sandiaga: Mahar Emas Digital untuk Nikah Massal Tahun Baru

Kamis, 21 Desember 2017 14:33 by reinasoebisono | 1172 hits
Nikah Jaman Now Menurut Sandiaga: Mahar Emas Digital untuk Nikah Massal Tahun Baru
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Dalam agenda pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar pernikahan massal untuk ratusan pasangan. Mahas alias mas kawinnya pun disediakan dan diaomodir oleh pihak pemprov. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno, dalam bentuk apa?

Mahar normalnya berupa barang berharga seperti emas. Namun kali ini, kata Sandiaga, untuk Nikahan Jaman Now harus berbeda. Tidak secara fisik, namun emasnya berupa digital yang nantinya mendapat sertifikat kepemilikan.

Memang hanya sebagai formalitas saat ijab kabul, namun bisa jadi tabungan di dalam aplikasi Tamasia atau Tabungan Emas Indonesia.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Sudah disanggupi untuk menyediakan mahar emas dalam bentuk digital, yang detailnya diterangkan Pak Assad. Mudah-mudahan jadi tambahan semangat bagi para jomblo. Masih ada waktu 11 hari lagi untuk menentukan pilihan ikut nikah massal, dapat insentif berupa tambahan mahar emas," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (20/12).

"Mungkin menggabungkan aspek digital, deposito emasnya. Karena ini perkawinan zaman now dan merupakan terobosan baru dari Tamasia (Tabungan Emas Indonesia)," terangnya.

PT Tamasia Global Sharia juga telah menyanggupi penyediaan mahar digital via online untuk 524 pasangan yang akan menikah massal di malam pergantian tahun nanti. Masing-masing disebutkan akan mendapat satu gram emas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)