home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Kapolri Tegaskan Tak Boleh Ada Ormas yang Sweeping Saat Natal dan Tahun Baru

Kamis, 21 Desember 2017 16:50 by reinasoebisono | 1170 hits
Alasan Kapolri Tegaskan Tak Boleh Ada Ormas yang Sweeping Saat Natal dan Tahun Baru
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pengamanan akan selalu lebih diperketat menjelang perayaan Natal setiap tahunnya. Tidak jarang pula ada insiden serangan di beberapa tempat ibadah. Tahun ini, kepolisian dan jajarannya meningkatkan keamanan di semua gereja dan sejumlah lokasi lainnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun memastikan keamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, melansir Suara, Polri pun dilaporkan telah menangkap 22 orang terduga teroris.

"Beberapa tahun‎ lalu ada serangan di tempat Ibadah, kami harapkan jangan sampai terulang," kata Tito dalam arahannya saat Apel bersama Operasi Lilin di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Baca juga: Indonesia Akan Berlakukan Mikro Lockdown Untuk Tangkal Omicron, Apa Artinya?

Dalam mengamankannya, Tito juga memerintahkan jajarannya untuk tidak represif agar umat Kristiani yang beribadah lebih nyaman dan aman. Selain itu juga tidak boleh ada sweeping dari organisasi masyarakat tertentu.

"‎Kita punya ideologi Pancasila, dan memiliki kebebasan dalam menjalankan ibadah agama. Maka dari itu semua tempat ibadah kami jaga, kami lakukan pendekatan soft agar tak ada sweeping dan gangguan lain," ujar dia.

Selain gereja, Polisi juga mengamankan objek vital dan ruang publik lain seperti tempat wisata yang menjadi pusat keramaian selama libur panjang. "Kami juga akan amankan pantai, kebung binatang, mal dan lain sebagainya," imbuhnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)