home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blok G Tanah Abang Warisan Jokowi akan Dirobohkan

Sabtu, 23 Desember 2017 11:19 by bellaevania | 3375 hits
Blok G Tanah Abang Warisan Jokowi akan Dirobohkan
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Hasil kinerja Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera hilang dari pusat ibu kota. Bangunan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat direncanakan akan dirobohkan dalam waktu dekat.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, bangunan Blok G harus dirobohkan mengingat kondisi gedung yang sudah tua yaitu berusia 30 tahun. "Kami sudah kaji untuk konstruksi dan bangunan Blok G harus dirubuhkan dan diganti yang baru," kata Arief, melansir laman VIVA.

Menurut Arief, setelah bangunan dirobohkan akan ada sejumlah fasilitas yang diperbaiki seperti kios dan tempat parkir. Rencana ini akan mulai direalisasikan pada tahun 2018 dan ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun.

Rencananya, Pasar Jaya akan mengintegrasikan gedung baru Blok G dengan Blok F, A, dan B melalui bangunan sky bridge. Selain itu, di atas Blok G juga akan dibangun rumah susun sederhana sewa dengan kapasitas 1.500 unit.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Sebenarnya rencana untuk membangun kembali Blok G dengan konsep seperti ini sudah ada sejak tahun 2016 dan seharusnya dilakukan pada tahun ini. Namun kendala lahan untuk menampung sekitar 900 pedagang Blok G membuat rencana ini tertunda.

Adapun dalam rencana kali ini, Arief berencana memindahkan para pedagang di dekat Pasar Tasik yang memiliki luas 3.000 meter persegi, dan lokasinya tepat di belakang Blok G. Dengan begitu Blok G dapat segera dirobohkan untuk dibangun lagi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ketika Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI pada akhir 2012. Jokowi memperbaiki dan menambah sejumlah fasilitas di pasar Blok G Tanah Abang. Hal ini dilakukan agar para PKL yang memenuhi jalan bisa berpindah ke Blok G.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)