home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

9 Orang Terjebak di Lift Mall Grand Indonesia Usai Anjlok, Bagaimana Kondisinya?

Selasa, 26 Desember 2017 17:00 by fzhchyn | 2495 hits
9 Orang Terjebak di Lift Mall Grand Indonesia Usai Anjlok, Bagaimana Kondisinya?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sebuah insiden lift anjlok terjadi di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (25/12) sore.  Ada sembilan orang pengunjung yang terjebak dalam lift selama sekitra satu jam usai insiden tersebut terjadi.

Berdasarkan laporan Liputan6, kesembilan orang tersebut mengalami shock berat. Bahkan, satu korban masih kesulitan bernafas dan harus mengenakan masker oksigen. Dari kesembilan korban, empat di antaranya merupakan warga negara asing asal India.

Insiden lift anjlok ini terjadi saat sembilan pengunjung mal hendak turun dari lantai tiga menuju lantai dasar. Lift sempat turun naik dan akhirnya anjlok ke lantai dasar. Untungnya safety break lift atau rem pengaman dapat bekerja normal sehingga lift dapat tertahan di lantai dasar tanpa terjun bebas ke basemen.

Keluarga salah satu korban mengaku telah meminta pertolongan kepada petugas keamanan. Namun, lambannya upaya evakuasi membuat para korban harus terjebak di dalam lift selama satu jam. Sementara pihak managemen mal mengakui adanya kendala dibagian lift.

Dilansir Kompas TV, untuk menyelamatkan pengunjung yang terjebak, manajemen mall memutuskan untuk membongkar paksa lift. Dinding tempat lift dibobol, dan terlihat ada dua lubang yang dibuat petugas untuk menyelamatkan pengunjung.

Usai menyelamatkan pengunjung, petugas menutup lubang darurat dengan pembatas plastik. Setelah berhasil diselamatkan, mereka mendapatkan perawatan pertama, berupa bantuan pernafasan dengan menggunakan oksigen murni.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)