home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Misteri Tewasnya Pangeran Arab Terduga Korupsi, Disiksa Algojo?

Rabu, 27 Desember 2017 17:39 by reinasoebisono | 4224 hits
Heboh Misteri Tewasnya Pangeran Arab Terduga Korupsi, Disiksa Algojo?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu anggota Kerajaan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Ali bin Abdullah Al-Jarasah Al-Qahtani dilaporkan meninggal dunia. Hal itu terjadi setelah dirinya menjalani pemeriksaan dan diinterogasi di Hotel Ritz-Carlton, Riyadh.

Sejumlah sumber terdekat pun mempertanyakan kematian Al-Qahtani. Menurut laporan Middle East Monitor, via Tempo, Al-Qahtani ditahan di hotel terkenal super mewah itu terkait dugaan tindak korupsi yang dilakukan oleh Komite Anti Korupsi Arab Saudi bulan lalu.

Dari kabar yang beredar, pimpinan komite tersebut yang notabene adalah Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyewa tentara bayaran Amerika Serikat untuk menyiksa tahanan koruptor tersebut. Guna mendapat informasi dan negosiasi biaya tebusan yang diketahui tidak murah.


Image source: Albalad

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

"Kondisi kesehatan Al-Qahtani bagus dan dia tidak menderita sakit apapun selama dalam tahanan," kata sumber yang tak bersedia disebutkan namanya.

Namun laporan resmi yang dikeluarkan kerajaan menyebutkan, ia meninggal karena serangan stroke mendadak. Hal ini ditolak oleh pihak keluarga, khususnya putra-putra Al-Qahtani yang bersikeras jika kematian ayahnya karena siksaan.

Kelompok hak asasi manusia internasional dan organisasi kemanusiaan mengutuk pemerintahan Arab Saudi karena melarang keluarga menemui para tahanan. Al-Qahtani ditahan bulan lalu setelah rekannya, Pangeran Turki bin Abdullah ditahan oleh otoritas Kerajaan Arab Saudi karena tuduhan korupsi terkait proyek pembangunan metro Riyadh.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)