home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini

Kamis, 28 Desember 2017 16:00 by fzhchyn | 3217 hits
Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna komputer (PC) atau laptop dengan sistem operasi Windows XP pasti sudah tidak asing lagi dengan wallpaper pemandangan bukit hijau dan langit yang biru ini. Dari sekian banyak wallpaper khasnya, Microsoft ternyata membayar mahal untuk wallpaper yang satu ini.

Meski tak pernah terungkap mengapa Microsoft memilih foto perbukitan hijau berjudul Bliss tersebut sebagai wallpaper utama pada sistem operasinya, namun kemungkinan karena biaya yang dikeluarkan perusahaan besutan Bill Gates dan Paul Allen itu untuk foto tersebut cukup besar.

Berdasarkan informasi, raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond, AS tersebut merogoh kocek sebesar 100 ribu USD atau sekitar 1,4 miliar rupiah di nilai kurs sekarang, untuk menggunakan foto karya Charles O'Rear.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Mengutip Detik, harga tersebut sangat tinggi ketimbang wallpaper lain yang ada di Windows XP. Misalnya foto pepohonan di musim gugur, Microsoft ternyata hanya membayarnya seharga 45 USD atau sekitar 610 ribu rupiah kepada Peter Burian, sang fotografer.

"Peter Burian memotret seratus frame pada Oktober 1999. Dia mengirimkan ke agensi foto Corbis. Microsoft mungkin membayar USD 300 tapi yang diterima Burian hanya USD 45," tulis Toronto Star seperti dilansir Peta Pixel, Kamis (28/12).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)