home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Ini Diprediksi Jadi Penyebab Cokelat Punah 30 Tahun Lagi

Rabu, 03 Januari 2018 19:27 by dodo07 | 2459 hits
Hal Ini Diprediksi Jadi Penyebab Cokelat Punah 30 Tahun Lagi
Image source: moneyinc

DREAMERS.ID - Cokelat memang menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang di dunia karena rasanya yang manis dan mudah diolah jadi beragam menu. Sayangnya, belum lama ini beredar kabar jika makanan ini akan segera musnah.

Melansir Metro, para ahli memprediksi bahwa dalam 30 tahun ke depan, tanaman kakao yang merupakan bahan dasar cokelat akan punah akibat pemanasan global, sehingga diramal pada 2048, para penikmat cokelat sudah tidak bisa menyantap makanan manis ini lagi.

Tanaman kakao sebagai bahan utama cokelat hanya bisa tumbuh dalam kondisi spesifik dan cukup sensitif, yakni dengan kelembapan dan curah hujan yang tinggi, tanah yang kaya nitrogen. Tetapi, pemanasan global yang kian terjadi membuat bumi menjadi semakin panas dari tahun ke tahun. Hal ini berakibat tanaman cokelat diprediksi tidak akan bertahan dalam kondisi demikian.

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Selama ini, Ghana dan Pantai Gading menjadi tempat bagi tumbuhan kakao yang paling banyak ditanam. Diperkirakan, suhu di wilayah-wilayah tersebut akan meningkat setiap tahun, sehingga hal ini menyebabkan tanaman kakao mau tidak mau harus dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi, yakni pegunungan.

Namun, jika tanaman kakako dipindahkan ke daerah pegunungan maka akan menimbulkan masalah lain, yaitu mengganggu ekosistem satwa liar yang ada di sana. Faktor lain yang mendukung kepunahan cokelat ialah adanya permintaan akan produk cokelat yang selalu meningkat, sementara kondisi pertanian tanaman kakao tidak bisa memungkinkan untuk memenuhi permintaan tersebut.

Namun bagi para penggemar cokelat, para ahli menyarankan agar tidak terlalu khawatir dan tidak terlalu panik dengan peristiwa ini, sebab mereka mengatakan bahwa masih ada waktu dan cara lain untuk menyelamatkan tanaman kakao sebelum semuanya terlambat.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)