home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tentang Target Maliq & d'Essentials di Tahun 2018

Senin, 08 Januari 2018 14:00 by gsakareza | 988 hits
Cerita Tentang Target Maliq & d'Essentials di Tahun 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada tanggal 31 Desember 2017 lalu, tim Dreamers.id berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif bersama Maliq & d'Essentials di acara Magical Holiday at One BelPark. Wawancara ini dihadiri Angga dan Indah, keduanya bercerita mengenai perjalanan karier di 2017, dan goal band tersebut di tahun 2018.

Q: Apa saja kesibukan Maliq & d'Essentials di tahun 2017

Indah: Di tahun 2017 kami merilis album yang berjudul 'Senandung Senandika', di album tersebut terdapat single 'Senang' dan 'Sayap'. Di luar album itu, kita juga ada rilis single yang judulnya 'Bagaimana Kutahu'. Untuk single ini, kita kerjasama dengan suatu brand

Q: Bisa ceritakan lebih lanjut mengenai album 'Senandung Senandika'?

Angga: 'Senandung Senandika' dirilis setelah 3 tahun dari album terakhir. Bisa dibilang, setelah tiga tahun tersebut, lagu Maliq & d'Essentials berubah jadi sesuatu hal yang baru, yaitu kombinasi perubahan Maliq & d'Essentials dan Maliq & d'Essentials yang lama.

Proses pembuatannya termasuk model baru juga. Yang tadinya hampir selalu didominasi sama Widi, sekarang Ilman dan Lale juga mulai berkontribusi besar. Jadi referensi dan feel lagunya berubah, jadi lebih kaya. Dari sisi kreatifnya, lirik yang lebih taste, dan ceritanya juga mulai tentang kehidupan, tidak hanya cinta. 

Q: Maliq & d'Essentials kan anggotanya cukup banyak, susah nggak sih untuk kumpul?

Indah: Oh nggak. Kita punya basecamp sendiri untuk kita hampir setiap hari kumpul. Di situ kita melakukan banyak kegiatan, mau kegiatan individual atau yang bareng-bareng, pasti kita kumpulnya disitu.

Q: Bagaimana kalau urusan menjaga kekompakan antar anggota?

Indah: Nah kumpul-kumpul itu sebenarnya juga merupakan usaha untuk menjaga kekompakan kita.

Baca juga: Bersiap Untuk Gelaran 20 Tahun Maliq & D'Essentials Dalam Konser Spesial!

Q: 15 tahun lamanya Maliq & d'Essentials berkarya, dan fansnya kalian sangat banyak dan kuat. Bagaimana peran fans menurut kalian?

Angga: Fans itu bentuk refleksi dari masyarakat terhadap kita. Kita sebisa mungkin me-maintain hubungan dengan fans. Kita selalu berusaha ada interaksi. Setiap ada proyek, kita tanya opini mereka, karena mereka juga yang selalu mengikuti perkembangan kita. Positif ataupun negatif opini mereka, selalu bisa jadi pertimbangan kita.

Q: Sudah ada plan next project? Album baru, misalnya?

Angga: 2018 sepertinya kita belum akan merilis album. Akan ada aktivasi lain, kita ingin memberi influence Maliq & d'Essentials lebih dalam ke masyarakat. Bagaimana caranya, akan ada the next Maliq & d'Essentials. Dengan lebih share ke masyarakat, tidak hanya dengan buat album.

Kita mau share dari sisi pendidikan, sharing session, mungkin juga buat sebuah talent show. Semua itu isinya adalah Maliq & d'Essentials akan berperan untuk membentuk talent baru. Dan itulah goal kita di tahun 2018.

Q: Ada plan untuk konser tunggal?

Angga: Belum ada juga. Tapi konsep d'Essential of Groove masih akan terus jalan, masih ada dua event juga. Namun terkadang, plan kan juga bisa berubah ya. Tapi saat ini sih belum ada.

Q: Apa resolusi Maliq & d'Essentials di tahun 2018?

Angga: Tentunya bukan hanya di musik saja yang ingin dikembangkan, di luar musik juga. Tahun ini inginnya jadi awal perjalanan Maliq & d'Essentials menjadi music entrepreneur. Ingin menjadi turunan musik bagi talent-talent selanjutnya. Benang merahnya, musik dan sisi kreatif tetap dijalanin.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)