home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?

Senin, 08 Januari 2018 12:25 by Dits | 2211 hits
Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?
image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Kemacetan menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah macet di Ibukota. Pemrov disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno lantas berencana mempercepat pembangunan elevated loop line (pelintasan kereta layang).

Rencana elevated loop line (pelintasan kereta layang) diungkapkan Sandi saat ditemui di Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (8/1). Ia mengatakan kalau Pemrov dan PT KAI ingin mempercepat pembangunan karena Perpres-nya sudah diterbitkan.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

“Jadi Pemprov bersama PT KAI akan mengambil inisiatif untuk memastikan karena banyak persimpangan yang mengakibatkan kemacetan jadi kita akan angkat lintasan keretanya dalam konsep elevated loop line," ucap Sandi, seperti yang dilansir dari Detik, Senin (8/1).

Rencana pembangunan Kereta Layang juga telah dibahas bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi berharap pembangunan akan dilakukan tahun 2018. "Mudah-mudahan tahun ini bisa mulai diinisiatifkan. Kebetulan BPTJ susah akan memulai kajian detail engineering design (DED) jadi kami mendorong, PT KAI bersama Pemprov DKI bersama-sama mendorong," jelasnya.

Perlintasan Kereta Layang disebut Sandi akan sangat efektif disbanding membangun flyover dan underpass. Pelintasan melayang akan memudahkan integrasi antarmoda.

"Dari pada setiap kali kita membangun flyover dan underpass. Itu tidak menyelesaikan masalah. Jadi kita angkat lintasan keretanya hingga menimbulkan integrasi yang lebih baik dan ada TOD yang lebih berdampak kepada pengurangan kemacetan dan berdampak pada pemberian lapangan kerja," imbuh Sandi. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)