home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!

Rabu, 10 Januari 2018 12:00 by reinasoebisono | 1493 hits
Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Awal tahun di Korea Selatan masih diwarnai putih salju yang dingin. Namun rasa dingin menusuk itu hilang seketika saat mengunjungi lokasi yang tepat, seperti festival salju di daerah PyeongChang ini.

Festival Salju Daegwallyeong ini diselenggarakan di area Heonggye-ri berlokasi di Daegwanryeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Festival ini dipenuhi berbagai acara dan telah digelar sejak tahun 1993.

Meski sudah lama diadakan, pamor festival ini tidak turun, bahkan meningkat hingga kini. Pada tahun 2000, festival ini terpilih sebagai salahs atu dari 12 festival budaya terpopuler di Korea Selatan. Festival ini juga terkenal karena arena seluncur saljunya yang cantik.

Fyi, Daegwallyeong sendiri sering disebut sebagai Alpen-nya Korea Selatan dan dihujani salju yang mempesona setiap musim dingin. Pengunjung juga menggemari aktivitas mengukir salju atau membuat berbagai bentuk dari salju dengan biaya masuk sekitar 5.000-7.000 Won (Rp 60-90 ribu).

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Menariknya lagi, area festival ini terlihat kontras dibanding pemandangan sekitarnya. Wajar saja, festival ini berwarna putih dan mentereng, sementara sekelilingnya adalah pemukiman dan kota yang cukup padat namun tetap memiliki konstruksi yang rapi.

Terlihat dari beberapa fotonya yang tak terlalu jauh, terdapat beberapa bangunan seperti rumah, toko bahkan beberapa gedung tinggi mengelilingi area Festival Salju Daegwallyeong.


Melansir Visit Korea, kamu bisa menuju tempat festival ini dengan bus antarkota ke Heonggye dari terminal Bus Dong Seoul. Bus pun akan datang dalam interval waktu 30 menit. Jadi usahakan jangan sampai kamu ketinggalan bus karena akan menunggu cukup lama hingga keberangkatan selanjutnya.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)