home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Hukuman dari Google untuk YouTuber Kontroversial Logan Paul

Kamis, 11 Januari 2018 15:35 by fzhchyn | 6718 hits
Deretan Hukuman dari Google untuk YouTuber Kontroversial Logan Paul
Image source: BGR

DREAMERS.ID - YouTuber Logan Paul dikenal sering membuat kontroversi dengan video-video yang diunggahnya. Belum lama ini, ia kembali membuat banyak orang geram dengan video yang menunjukkan ia merekam orang bunuh diri di hutan Jepang, kemudian bertingkah rusuh di jalanan Tokyo.

Setelah sempat menulis keterangan untuk menindaklanjuti video kontroversial Logan Paul yang diunggahnya pada akhir 2017, YouTube akhirnya secara resmi memberikan sejumlah sanksi bagi YouTuber berusia 22 tahun tersebut.

Melansir dari laman The Guardian, channel milik Logan akan dihilangkan dari Google Preferred, sebuah lini iklan premium dari YouTube yang berisi channel-channel paling populer. Hal ini berpotensi menurunkan pendapatan Logan walaupun ia masih dapat menghasilkan uang dengan sistem monetisasi biasa.

"Meskipun begitu, ia masih dapat menghasilkan uang melalui video-video yang diunggahnya lewat YouTube," ujar juru bicara Google, mengutip Detik. Selain itu, proyek videonya yang bernama Originals pun akan dicekal oleh YouTube selama beberapa waktu.

Baca juga: Transformasi Youtuber Mukbang Yang Soo Bin yang Sukses Turun BB Drastis

Ditambah, Logan juga tidak diikutsertakan dalam acara berjudul Foursome, yang kini sudah memasuki seri keempat. Foursome sendiri merupakan serial yang ditayangkan melalui YouTube Red, sebuah layanan berlangganan bebas iklan yang hanya tersedia di beberapa negara. Jadi bisa dibilang, YouTube memutuskan hubungan bisnis dengan Logan.

Sanksi yang dijatuhkan oleh YouTube ini seakan menjadi jawaban konkret dari protes yang sempat dilontarkan oleh beberapa netizen.  Mereka menganggap bahwa surat terbuka yang dilayangkan YouTube melalui akun Twitternya terkesan mengambang dan tidak memiliki tindak lanjut yang jelas.

Sementara Logan belum angkat suara mengenai keputusan YouTube tersebut. Ia tidak lagi mengunggah video apa pun sejak 2 Januari lalu, setelah memposting permohonan maafnya melalui platform tersebut. Ditambah, sehari setelahnya, Logan sempat memposting sebuah tweet yang menggambarkan bahwa dirinya sedang mengambil waktu untuk introspeksi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)