home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Bantu KPK, Ada Nama Besar yang Akan Diungkap Setya Novanto di Kasus e-KTP?

Kamis, 11 Januari 2018 12:45 by Dits | 1533 hits
Ingin Bantu KPK, Ada Nama Besar yang Akan Diungkap Setya Novanto di Kasus e-KTP?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Kasus megakorupsi pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto masih dalam proses pengadilan. Novanto sendiri secara mengejutkan mengajukan diri sebagai seorang justice collaborator atau sebagai saksi pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum.

Sebagai informasi, seorang justice collaborator harus mengakui perbuatannya dan membongkar pelaku yang lebih besar. Firman Wijaya selaku kuasa hukum Novanto mengatakan kalau kliennya akan mengungkap pelaku ‘kelas kakap’ dalam kasus korupsi tersebut.

"Alasannya ya apa, saksi pelaku bekerja samalah. Pastilah (bongkar pelaku) akan mengungkap," ujar Firman kepada Detik, Rabu (10/1).

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Dalam surat dakwaan Novanto, kuasa hukum menyinggung mengenai sejumlah nama yang hilang di berkas dakwaan e-KTP. Pasalnya, nama-nama yang dimaksud sempat masuk dalam surat dakwaan.

Akan tetapi tudingan kuasa hukum Setya Novanto langsung dibantah oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. Ia menjelaskan tidak ada nama yang hilang atau sengaja dihilangkan dalam dakwaan. Hanya saja, surat dakwaan sesuai dengan terdakwanya dan fokus pada perbuatan Novanto.

"Kan memang dakwaan itu selalu tidak menyebutkan semua, dakwaan fokus pada peristiwanya. Pada peristiwa Pak SN (Setya Novanto), siapa yang diberi oleh Pak SN dan siapa memberi ke Pak SN, hanya itu kan, Nggak hilang, siapa yang bilang hilang " ujar Agus, Jumat (5/1) lalu.

Lebih lanjut, pihak KPK sendiri tengah mempelajari surat pengajuan diri Setya Novanto sebagai justice collaborator. Hingga kini, belum ada keputusan yang diambil terkait dengan pengajuan tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)