home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia

Jumat, 05 Agustus 2016 13:30 by ysmn28 | 2354 hits
Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia
Tumblr

DREAMERS.ID - Pada pagelaran World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang mengambil tema 'Decentralising Growth, Empowering Business', selain dihadiri oleh pemimpin negara, akademikus, dan ahli-ahli profesional, pemimpin perushaan pun juga turut berpatisipasi dalam forum yang akan digelar hingga 5 Agustus mendatang.

Pemimpin perusahaan yang dimaksud adalah ada pebisnis dalam dunia fashion khusunya dibidang fashion muslimah. Dalam panel ‘Can Islamic Fashion Become Haute Couture’, salah seorang pembicara asal Swedia bernama Faduma Aden menarik banyak perhatian penonton.


Faduma Aden di WIEF 2016, Rabu (03/08) (Image source: dream.co.id)

Perempuan cantik ini adalah pemilik lini fashion bernama Jemmila di negara asalnya, Swedia, yang memadukan antara busana muslim dengan ciri khas Skandinavia. Gaya desain Skandinavia identik dengan garis-garis tegas dan warna-warna yang tidak mencolok.

Dilansir dari Dream, Faduma berpendapat bahwa gaya berbusana yang ia coba tampilkan adalah dengan membawa nilai-nilai berbusana islam yang santu ke dalam karyanya. Salah satu alasannya untuk menjembatani minoritas muslim di Swedia.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

"Ketertarikan masyarakat dan media di Swedia terhadap modest wear sudah mulai muncul. Meski hanya digunakan untuk acara-acara resmi saja, tapi itu kemajuan," tutur Faduma saat WEIF 2016 berlangsung.


Salah satu koleksi dari lini fashion Jemmila (Image source: Jemmila Website)

Inspirasi lini fashion nya datang dari warga muslim Swedia yang kesulitan saat mencari busana yang sesuai dengan syariat islam karena jarangnya dijual hingga harus mencari ke pelosok pedesaan di Swedia.

Lini fasion Faduma diberi nama Jemmila yang memiliki arti ‘cantik’ dalam bahasa Arab. Dengan konsep busana dan aplikasi yang apik, brand ini sempat memenangkan penghargaan Most Prestigious Innovation di Swedia.

(ysm/dream)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)