home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peserta Aksi 121 Ajukan 4 Tuntutan untuk Facebook Indonesia, Apa Isinya?

Sabtu, 13 Januari 2018 10:10 by Dits | 2191 hits
Peserta Aksi 121 Ajukan 4 Tuntutan untuk Facebook Indonesia, Apa Isinya?
image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Aksi 121 digelar di depan Kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto pada Jumat (12/1). Namun massa yang terdiri dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' ini harus menelan kekecewaan.

Pasalnya, para peserta tidak bisa menemui perwakilan Facebook Indonesia karena seluruh karyawannya diliburkan. Rasa kecewa pun diungkapkan oleh pengacara sekaligus penasihat Alumni Presedium 212, Eggi Sudjana yang juga menjadi perwakilan aksi 121.

"Kita kecewa berat karena Facebook Indonesia, sepengetahuan pengelola gedung, hari ini tidak ada aktivitas, seluruh pegawainya diliburkan jadi tidak ada yang bisa ditemui," ujar Eggi melansir Tribunnews.

Dari keterangan yang didapat, pegawai kantor Facebook Indonesia sudah tiga hari diliburkan. Peserta pun akhirnya hanya menitipkan sejumlah tuntutan kepada pengelola gedung untuk disampaikan ke Facebook Indonesia.

"Kami hanya bertemu manajer pengelola gedung, kita sudah sampaikan poin-poin yang harus disampaikan ke Facebook Indonesia. Permintaan tertulis kita akan disampaikan dan dijawab hari Senin depan," jelas Eggi.

Baca juga: Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!

Berikut isi tuntutannya:

  1. Agar Facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik Ummat lslam

  2. Agar Facebook teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila ini, yang sila pertamanya adalah "KETUHANAN YANG MAHA ESA"

  3. Agar Facebook bersikap netral terhadap konsumennya dan tidak menjadi kepentingan golongan tertentu.

  4. Bila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka kami akan datang kembali ke kantor Facebook dengan jumlah yang lebih besar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)